Jokowi “Video Call” dengan Veddriq dan Rizki, Undang untuk Hadir ke Istana

JAKARTA, virprom.com – Presiden Joko Widodo bertemu dengan Veddrick Leonardo dan Rizky Juniansya yang baru saja meraih medali emas Olimpiade 2024 di Paris, melalui video atau link video.

Kronologi video komunikasi tersebut diunggah Presiden pada Jumat malam (8/9/2024) melalui akun Instagram resminya @jokowi.

“Semuanya aman, kan?” Jokowi menyapa Veddrick dan Rizki.

“Hai pak,” jawab Veddrick dan Rizky berbarengan.

Kepala Negara mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih kedua atlet muda tersebut. Presiden mengucapkan terima kasih kepada keduanya atas nama seluruh rakyat Indonesia.

“Veddrick dan Rizky, selamat atas raihan emas pada lomba miskin dan berat. Saya bangga, saya senang, seluruh masyarakat juga ikut bangga dan mengapresiasi prestasi emas Veddrick dan Rizka,” kata Jokowi.

Baca juga: Atlet Angkat Besi Indonesia Berulang Kali Raih Medali Olimpiade

Dan ini merupakan kado istimewa dalam rangka HUT Kemerdekaan Indonesia yang ke 79. Dan sekali lagi terima kasih, lanjutnya.

Wedrick dan Rizky pun mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi.

Presiden juga menyapa para pelatih dan ofisial bersama para atlet.

Jokowi menyampaikan, “Salam hangat kepada para pelatih dan ofisial yang mendampingi para atlet.”

“Siap pak, siap,” kata Veddrick dan Rizky.

Baca juga: Veddrick Leonardo, runner-up keempat, peraih medali emas Olimpiade 2024 di Paris.

Presiden Jokowi kemudian menanyakan kapan keduanya akan kembali ke Indonesia. Veddrick dan Rizky menjawab akan kembali ke Indonesia pada 12 Agustus 2024 bersamaan dan tiba di Indonesia pada 13 Agustus 2024.

Presiden pun heboh mendengarnya dan mengaku menunggu keduanya di Istana Kepresidenan.

Kata Jokowi, “Baiklah, saya tunggu dia kembali ke Indonesia. Sampai jumpa lagi. Baiklah, sampai jumpa di Istana. Terima kasih, terima kasih, semuanya selamat.”

“Terima kasih pak,” ucap Veddrick dan Rizky.

Baca juga: Latar Belakang Latihan Veddrick Leonardo, Peraih Medali Emas Pertama Indonesia di Olimpiade Paris 2024.

Jumat pagi, Presiden Jokowi mengatakan pemerintah sedang menyiapkan penghargaan bagi atlet Indonesia peraih medali Olimpiade 2024 di Paris. Persiapan bonus tersebut akan dibahas lebih lanjut karena ia baru mengetahui adanya perubahan perolehan medali tim Indonesia di Olimpiade. .

Sebelumnya, Weddrick Leonardo dari panjat tebing dan Rizky Juniansyah dari angkatan -73 kg mempersembahkan medali emas untuk tim Indonesia di Olimpiade 2024 di Paris.

Selain dua medali emas tersebut, Indonesia kini telah meraih tiga medali, yakni dua medali emas dan satu medali perunggu. Peraih medali perunggu sebelumnya adalah Gregoria Mariska Tunjung dari bulutangkis. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top