Kalcer Skuter, Tak Lagi Berkutat pada Thai Look dan Retro

JAKARTA, virprom.com – Tren memodifikasi sepeda motor skutik atau skuter matik (skutik) dengan gaya ceria belakangan ini merebak. Konsepnya adalah memasukkan unsur budaya pop animasi.

Adega Anggayasta, CEO Rainbow Moto Builder, mengatakan konsep pop culture saat ini menjadi alternatif pilihan modifikasi skutik yang fokus pada ranah racing, Thai look, dan retro.

Baca juga: MotoGP Usul Bekukan Mesin 1.000cc Mulai Tahun Depan

Sebenarnya desain pop culture ini bisa diterapkan pada semua sepeda, bahkan Nmax dan Aerox, kata Dega kepada virprom.com pekan lalu.

“Jadi sebenarnya kita buka (gaya baru) karena selama ini desain modifikasi seperti Fazzio, (Grand) Filano, Aerox sepertinya mentok kalau tidak balap atau bergaya balap,” ujarnya.

“Nah, dengan sepeda ini kita bisa mengeksplorasi konsep pembuatannya yang berbeda, sehingga teman-teman yang menggunakan sepeda ini juga akan menganggap Fazzio keren,” kata Dega.

Dega mengatakan, awalnya ada sebagian yang ragu untuk mencobanya, namun kini karena sudah banyak masyarakat yang mulai “keracunan”, maka edukasi mengenai tren skutik harus lebih dikembangkan. 

Baca juga: APAR untuk Memadamkan Kebakaran di Sepeda Motor Serbuk Marc Márquez

“Sekarang kalau dia mau main seperti itu, tidak tabu. Misalnya dia ingin motornya konsepnya serasi dengan warna. Dia bercanda, tapi tidak sekarang,” kata Dega.

 

Dega mengatakan, perbedaan modifikasi “urban airscooter” dengan modifikasi skutik yang sudah ada adalah konsepnya yang tidak sekedar benturan warna.

Baca juga: Bisakah kaca film mencegah getaran pada sound system?

“Padahal di budaya pop mereka lebih berani dengan warna-warna yang jatuh. Lalu mereka berani punya konsep untuk sepedanya,” tuturnya.

“Jadi dulu kalau modifikasi sepeda, kita pakai suku cadang. Kita beli suku cadang yang mahal, bagus, tapi tidak seperti itu. Jadi, misalnya dia suka Tamiya, kamu bawa teman Tamiya,” ujarnya. Dengarkan berita terkini dan berita unggulan kami langsung di ponsel Anda Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top