Bahrain Vs Indonesia: Dimas Drajad Kerja Keras, STY yang Tentukan

virprom.com – Striker Timnas Indonesia, Dimas Drjad, siap bersaing memperebutkan menit bermain di skuad asuhan Shin Tae-yong. 

Timnas Indonesia dijadwalkan melakoni dua laga tandang di Grup C babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia.

Laga Bahrain vs Indonesia akan dimainkan pada Kamis (10/10/2024) di Bahrain National Stadium pukul 23:00 WIB. 

Laga China kontra Indonesia pada Selasa (15/10/2024) di Qingdao Youth Football Stadium, pukul 19.00 WIB. 

Baca Juga: Rencana Timnas Indonesia Usai Laga Bahrain, Sewa Pesawat di China

Dimas Drajad akan berusaha bekerja keras selama sesi latihan untuk meyakinkan pelatih STY bahwa dirinya layak mendapat kesempatan bermain. 

“Ya, saya ingin mendapat menit bermain, tapi keputusannya akan diambil oleh Pelatih Shin, jadi saya bekerja keras untuk pertandingan berikutnya,” kata Dimas. 

Penyerang Persib Bandung itu menghadapi persaingan ketat untuk bisa menembus starting lineup timnas Indonesia. 

Ia harus bersaing dengan pemain yang berkarier di luar negeri, seperti Ragnar Oratmangoen (FCV Dender) dan Rafael Struik (Brisbane Roar).

Persaingan memperebutkan tempat di lini depan juga semarak dengan Malik Risaldi (Persebaya Surabaya) dan Hokki Karaka (PSS Sleiman). 

Baca juga: Kekuatan Timnas Indonesia Perlu Diperhatikan Bahrain Hingga Saat-saat Terakhir

Usai bermain imbang dengan Arab Saudi (1-1) dan Australia (0-0), timnas Indonesia kini menempati peringkat keempat Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia. 

Sedangkan Bahrain berada di peringkat ketiga berkat kemenangan melawan Australia dan kekalahan melawan Jepang. 

Dimas Drjad mengaku belum mengetahui kekuatan timnas Bahrain. Namun, ia tak banyak berpikir usai bertanding melawan wakil China, negeri Tirai Bambu, Zhejiang FC. 

Baca Juga: Pelatih Bahrain Soroti Cita Rasa Internasional Timnas Indonesia, Permainan Berat

Ya, Dimas baru-baru ini tampil di AFC Champions League 2 membela Persib melawan Zhejiang FC. Zhejiang FC memiliki pemain berkebangsaan Tiongkok bernama Cheng Jin. 

Dimas Drajad yang mencetak hat-trick ke gawang Brunei Darussalam pada babak pertama kualifikasi Piala Dunia 2026, yakin Indonesia bisa merebut poin dari China. 

“Mungkin dari China, dari kemarin saya bertanding, tidak jauh berbeda dengan timnas, di China kita harus mendapatkan poin,” kata Dimas.  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top