Persib Vs Persebaya, Alasan Atmosfer Laga Bakal Berbeda

virprom.com – Pekan ke-8 Liga 1 2024-2025 akan menjadi laga akbar dua tim ternama Indonesia, Persib Bandung vs Persebaya Surabaya.

Laga Persib vs Persebaya Union akan dihelat Jumat sore (18/10/2024) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreng, Kabupaten Bandung.

Namun kondisi permainannya akan berbeda dibandingkan pertandingan musim pertama.

Pasalnya, pertandingan tersebut dimainkan tanpa tim tuan rumah akibat sanksi yang dijatuhkan Komisi Disiplin PSSI (COMDIS) menyusul kerusuhan pada laga pekan ke-6 antara Persib vs Persija Jakarta beberapa waktu lalu.

Baca juga: Pemulihan Gustavo Franca dari Cedera, Skor Laga Persib Vs Persebaia

Persib didenda dua pertandingan tanpa penonton, denda tersebut diberikan atas tindakan sebagian suporter yang nekat masuk ke dalam lapangan dan menyalahgunakan ofisial pertandingan.

Tim keamanan meminta suporter kedua tim mematuhi batasan yang diberikan Komdis PSSI dengan tidak memaksa mereka turun ke lapangan.

Menanggapi hal tersebut, pelatih Persebaya Paul Munster mengatakan suasana pertandingan akan berbeda karena tidak ada suporter di tribun penonton.

Sejak awal karier kepelatihannya di Liga 1 Indonesia tahun 2019 lalu, ia sudah memahami atmosfer laga Persib vs Persebaya.

Kedua tim mempunyai suporter yang cukup penasaran dan antusias untuk mendukung timnya. Selain itu, suporter Persib dan Persebaya memiliki hubungan yang erat.

Baca juga: Persib Vs Persebaya, Laga Tajam Duo Timnas, Dimas Drjad atau Malik Risaldi?

“Dari segi sepak bola, kami ingin suporter. Kami ingin suasana untuk suporter, saya tahu tim Persib itu besar dan itu bagus untuk saya sebagai pelatih,” ujarnya kepada guru Irlandia Utara.

Ia pun menampik tudingan bahwa minimnya dukungan dari pihak oposisi merupakan hal yang baik. Untuk itu, tim kini fokus pada hal-hal khusus saja, artinya melakukan persiapan sebaik mungkin bersama Persib.

Sedangkan untuk persoalan yang bersifat non teknis seperti kehadiran tim lawan, menurutnya tidak mempengaruhi posisi pemain.

Paul Musanter menegaskan, pemain tim bernama Bajul Ijo itu akan fokus bermain dan berusaha menjaga sikap positif.

Sebab, saat ini Persebaya sedang memimpin Liga 1 2024-2025 dengan raihan 17 poin, lima kemenangan dan dua kali imbang tanpa kalah.

“Para pemain, saya paham mereka menginginkan suasana dukungan dari suporter. Namun, Anda harus fokus pada permainan di mana pun Anda berada di lapangan. Jadi, kami fokus pada permainan,” ujarnya. Dengarkan pilihan berita dan pembaruan kami langsung ke ponsel Anda. Pilih berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top