Kapan Suzuki Luncurkan Mobil Listrik di Indonesia?

JAKARTA, virprom.com – Banyaknya serangan dari pabrik China yang bermain di segmen mobil listrik tidak membuat Suzuki segera bergerak untuk mendatangkan lebih banyak mobil listrik ke Indonesia.

Sebagai informasi, Suzuki saat ini hanya menjual kendaraan berbahan bakar bensin dan hybrid ringan, termasuk model Ertiga, XL7, dan Grand Vitara.

Suzuki baru saja meluncurkan mobil listrik murni di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, dengan model eVX yang baru mulai diproduksi secara global.

Baca juga: China mendominasi pasar kendaraan listrik global pada Juli 2024

Model baru produksi eVX dikabarkan bakal meluncur secara global pada Januari 2025. Lantas, adakah keinginan Suzuki memboyong model listrik tersebut ke Indonesia?

“Suzuki memiliki strategi multi-track menuju Net Zero Carbon Emission dan kendaraan BEV adalah salah satunya, sama seperti konsep yang kami hadirkan pada GIIAS lalu,” ujar Dony Ismi Himawan Saputra, Vice President 4W Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), saat aku bertemu Sena baru-baru ini.

“Dengan komitmen baik yang dipegang, tentunya arah bisnis Suzuki akan tetap stabil untuk menghasilkan produk ramah lingkungan, seperti hybrid salah satunya,” lanjutnya.

Namun saat ditanya lebih lanjut, Suzuki belum bisa memastikan kapan akan memboyong eVX ke Indonesia.

“Untuk sementara tunggu informasi lebih lanjut dari kami,” kata Dony.

Sebagai informasi, Suzuki eVX akan dibekali baterai berkapasitas 60 kWh. Baterai ini dikatakan mampu menghasilkan jarak tempuh 550 km. EVX juga dikabarkan akan memasukkan DNA 4×4 milik Suzuki.

Sport utility vehicle (SUV) elektrik besutan Suzuki ini juga merupakan produk kolaborasi dengan Toyota. Jadi juga akan ada kendaraan listrik berbasis model Toyota yang sama bernama Urban Concept SUV.

Dari segi tampilan, mobil listrik konsep Suzuki ini memiliki dimensi yang sama dengan SX4 S-Cross. Tampilannya modern dan futuristik, layaknya mobil masa depan.

Baca juga: Salah memilih oli mesin bisa membuat mobil Anda menggunakan bahan bakar lebih banyak

Hal itu terlihat dari fascia depannya yang simpel dipadukan dengan tampilan lampu LED berbentuk V yang terlihat sangat agresif.

Sayangnya Suzuki belum membeberkan keseluruhan detail mengenai mobil konsep ini, termasuk interiornya. Dengarkan berita terbaik dan pilihan berita kami di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top