Apa yang Terjadi Jika Wanita Ejakulasi Dini? Berikut Penjelasannya…

virprom.com – Belum banyak informasi mengenai kejadian pubertas dini pada wanita karena kondisi tersebut belum banyak diteliti, berbeda dengan masalah seksual pada pria.

Namun wanita bisa orgasme lebih cepat dari biasanya. Lantas, apa jadinya jika wanita mengalami ejakulasi dini?

Jika seorang wanita mengalami orgasme sebelum melakukan hubungan seks atau masturbasi, maka disebut dengan ejakulasi dini. Hal ini menyebabkan wanita kehilangan minat untuk melanjutkan kehidupan seksnya.

Baca juga: Bagaimana Ejakulasi pada Wanita? Berikut penjelasannya…

Bagi kebanyakan wanita, hal ini bukanlah masalah serius. Namun, ejakulasi dini dapat menyebabkan kecemasan, stres, dan depresi pada beberapa wanita.

Untuk lebih jelasnya, simak Pembahasan singkat tentang ejakulasi dini pada wanita. Apa yang terjadi jika seorang wanita menelan terlalu cepat?

Ejakulasi dini pada pria mengacu pada kondisi di mana seorang pria mengalami ejakulasi terlalu cepat, baik sebelum atau sesaat setelah penetrasi.

Meski lebih sering terjadi pada pria, wanita juga bisa mengalami ejakulasi dini. Dalam hal ini disebut ejakulasi dini.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, ejakulasi dini pada wanita ditandai dengan orgasme sebelum berhubungan atau berhubungan seks. Padahal, wanita bisa orgasme hanya dengan sedikit rangsangan seksual, misalnya sentuhan.

Menurut Klinik Cleveland, gejala orgasme wanita meliputi: kontraksi otot panggul, vagina, dan rektum yang berulang dan berirama, keputihan cair atau kental, peningkatan laju pernapasan, tekanan darah, dan detak jantung, nyeri puting, atau penebalan kulit, memerah seluruhnya. tubuh dan terasa hangat.

Beberapa wanita dengan ejakulasi dini kehilangan minat untuk melanjutkan hubungan seks. Namun, beberapa wanita bisa berhubungan seks lagi, mengingat orgasme bisa berulang.

Baca juga: Apa Efek Samping Jika Tidak Berhubungan Seks? Ada 11 daftar

  Menyebabkan ejakulasi dini pada wanita

Menurut Science Direct, penelitian menunjukkan bahwa ejakulasi dini pada wanita bisa disebabkan oleh terlalu percaya pada pasangan, merasa terlalu emosional, atau tidak berhubungan seks dalam waktu lama.

Secara fisiologis, ejakulasi dini tidak menjadi masalah bagi wanita karena mereka memiliki kemampuan untuk mengalami orgasme berulang kali.

Namun, ejakulasi dini bisa menjadi masalah kronis yang menjangkiti sebagian wanita dan menyebabkan kurangnya rasa percaya diri, ketidakpuasan seksual, depresi, dan konflik rumah tangga.

Wanita tak perlu malu untuk berkonsultasi dengan ahlinya, seperti seksolog dan psikolog, jika sering mengalami ejakulasi dini. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top