Amazon Kindle Colorsoft Dirilis, Pertama dengan Layar Berwarna

virprom.com – Amazon minggu ini merilis e-reader digital terbarunya yang diberi nama Kindle ColorSoft Signature Edition. 

Seperti namanya, ini adalah tablet Kindle pertama berwarna. Hingga saat ini, tablet seri Kindle produksi Amazon selalu mengadopsi layar dengan dukungan warna hitam putih. 

Layar Kindle ColorSoft ini mengandalkan teknologi e-ink yang dikembangkan Kaleido untuk mereproduksi warna. Tinta elektronik berwarna ini memungkinkan layar dihias dengan benda-benda kecil yang mengandung pigmen berwarna cair.

Saat terkena cahaya dari panel, warna air berubah, tergantung jenis pantulan. Saat menampilkan warna, tingkat kerapatan piksel pada tablet ini turun dari 300 ppi menjadi 150 ppi. 

Oleh karena itu, dengan layar berwarna, tablet e-reader ini akan lebih asyik digunakan saat membaca berbagai e-book seperti komik, memudahkan menandai garis atau paragraf dengan warna, dan juga melihat berbagai foto dengan mudah. Warna.

Baca Juga: 9 Buku Bahas Bos GPT yang Pernah Dibaca, Mulai dari Soal Psikologi hingga Kecerdasan Buatan

Soal layar, Kindle ColorSoft memiliki layar berukuran 7 inci yang dipoles lapisan anti silau. Artinya, pengguna akan leluasa membaca e-book di luar ruangan dan di bawah sinar matahari. 

Lebih lanjut, layar ini juga memiliki fitur yang secara otomatis dapat mengurangi atau menambah kecerahan layar tergantung kondisi cahaya sekitar.

Layar Kindle ColorSoft juga dikatakan tetap responsif saat pengguna membalik halaman e-book, seperti model Kindle lainnya.

Fitur lain di Kindle ColorSoft termasuk memori internal 32GB, koneksi pengisian USB-C, baterai dengan masa pakai baterai hingga 8 minggu, tahan air, dll. 

Pembaca elektronik Kindle, Writer, dan Paperwhite baru

Selain Kindle ColorSoft, Amazon juga memperbarui seri e-reader Kindle, Write, dan Paperwhite “biasa”. 

Model Kindle baru ini sama dengan rilisan 2022, yakni memiliki layar 6 inci, 300 ppi, dan memori internal 16 GB. Namun, Amazon mengatakan bahwa pada versi 2024, informasi membalik halaman di tablet kini akan lebih cepat. 

Nah bagi Penulis, notebook digital Amazon yang memiliki pena digital (stylus), kini memiliki layar berukuran 10,2 inci dengan 300 PPI, dan juga dilengkapi dengan berbagai fitur kecerdasan buatan (AI).

Salah satu fitur AI pada tablet adalah kemampuannya untuk menyingkat apa yang tertulis di layar menjadi poin-poin agar mudah dibaca. Selain AI, tablet ini juga memiliki fitur Active Canvas untuk memformat teks. 

Sedangkan untuk Kindle Paperwhite, Amazon menyebutkan tablet yang memiliki layar berukuran 7 inci (300 ppi) tersebut kini memiliki layar dengan rasio kecerahan dan kontras yang lebih baik.

Baca selengkapnya: Xiaomi merilis e-paper book baru, Anda bisa membaca buku elektronik selama 40 jam

Tablet dengan memori internal 16 GB ini kini juga tahan air dan memiliki kemampuan membalik halaman e-book 25 persen lebih cepat. 

Seperti dirangkum CompassTechno dari GSMArena, China (17/10/2024), keempat tablet e-reader Kindle ini dijual di pasar global dengan harga sebagai berikut: Kindle (2024): 110 dollar AS (sekitar Rp 1,7 jutaan) Kindle Paperwhite (2024): US$160 (sekitar Rs 2,4 juta) Kindle Scribe (2024): US$400 (sekitar Rs 6,2 juta) Kindle ColorSoft Signature Edition: US$280 (sekitar Rs 4,3 juta) Lihat Breaking News Dan pilihan berita kami untuk Anda perangkat seluler. Pilih saluran berita favorit Anda untuk menemukan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top