Smartphone Realme 13 5G dan Realme 13 Plus 5G Resmi di Indonesia, Ini Harganya

virprom.com – Realme merilis dua smartphone barunya di Indonesia untuk melengkapi seri Realme 13 5G, Kamis (17/10/2024). Keduanya adalah Realme 13 5G dan Realme 13 Plus 5G.

Realme 13 Plus 5G akan lebih tinggi dari versi “reguler”. Selain itu, Realme 13 Plus 5G juga dibekali dengan berbagai fitur pendukung gaming. Ponsel ini disebut-sebut memiliki konfigurasi khusus untuk permainan level turnamen.

“Realme 13 Plus 5G sendiri memiliki setup khusus untuk gaming level turnamen karena merupakan ‘Official Gaming Phone’ Kejuaraan Honor of Kings 2024. Artinya, Realme 13 Plus 5G akan menjadi perangkat yang digunakan dalam turnamen untuk kurang lebih 2 minggu,” kata Kriswa Angnieszca – Head of Public Relations Realme Indonesia dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Kamis (18/10/2024).

Berikut spesifikasi relevan Realme 13 Plus 5G dan Realme 13 5G di Indonesia.

Baca Juga:Smartphone Kecepatan Realme P1 Diluncurkan dengan Chip Kekuatan Dimensity 7300 Spesifikasi Realme 13 Plus 5G

Realme 13 Plus 5G dibekali layar berukuran 6,67 inci, panel OLED Esports Display, refresh rate 120 Hz, dan resolusi Full HD Plus (1080 x 2400).

Tingkat kecerahan layar maksimal hingga 2000 nits dan ada dukungan Rainwater Smart Touch. Rainwater Smart Touch akan memindai informasi di layar dan menentukan apakah benda tersebut adalah air atau tangan yang menempel di permukaan layar.

Jika ada air, algoritma akan secara otomatis mencegah sentuhan yang tidak diinginkan dengan memblokir layar.

Di bagian atas layar terdapat lubang atau housing kamera untuk menampung sensor beresolusi 16 MP (f/2.4).

Kamera depan ini didukung beberapa mode foto seperti Mode Foto, Mode Video, Mode Pakai, Mode Malam, Tampilan Panorama, Selang Waktu, Video Tampilan Ganda.

Untuk perekaman video, kamera depannya mendukung hingga 1080p pada 30 fps. Namun, perekaman video defaultnya adalah 720p pada 30 fps.

Di bagian belakang terdapat kamera utama 50 MP (f/1.8) dengan sensor Sony LYT-600. Kamera ini dipasang pada modul bulat berwarna hitam. Realme tidak mencantumkan sensor kamera kedua di situs resminya.

Kamera ini didukung OIS dan terintegrasi dengan Light Fusion Engine, sebuah teknologi berbasis kecerdasan buatan untuk memproses data gambar mentah guna meningkatkan kualitas gambar.

Light Fusion dikatakan bekerja dengan mengoptimalkan cahaya dan bayangan, menghasilkan foto dengan rentang dinamis dan tekstur yang diklaim, terutama di lingkungan gelap.

Kamera belakang juga dilengkapi dengan beberapa mode seperti mode Foto, mode Video, mode Malam, mode Pro, mode Pakai, mode Definisi tinggi, mode DefStreet, tampilan Panorama, Gerakan lambat dll. Untuk perekaman video normal bisa mencapai resolusi 4K dengan kecepatan 30fps.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top