KPU Terima Berkas Pendaftaran Masinton Pasaribu sebagai Calon Bupati Tapanuli Tengah

MAROS, virprom.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menerima berkas pendaftaran kader PDI-P Masinto Pasaribu sebagai calon bupati Tapanuli Tengah bersama wakilnya Mahmud Efendi.

Status dokumen pencalonan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah, Masinto Pasaribu-Mahmud Efendi, Partai Pengusul PDI Perjuangan, dan calon bupati dan wakil pengurus Partai Buruh sudah diterima, kata Koordinator Organisasi Teknis Pemilu KPU RI, Idham. Holik. , virprom.com, Senin (16 September 2024).

Baca Juga: KPU Tolak Pendaftaran Pilkada Tapteng, Masinton: Masyarakat Kalah

Sebelumnya, di kabupaten tersebut, hanya ada satu pasangan calon bupati dan wakil bupati yang terdaftar. Namun KPU akan membuka pendaftaran kembali pada tanggal 11 hingga 14. dan 16 September 2024 untuk daerah yang berpeluang mendapatkan satu calon.

Keputusan akhir diterimanya Masinton-Mahmud sebagai calon akan diumumkan pada 22 September 2024, bersamaan dengan penetapan 545 daerah yang akan menggelar pemilu legislatif 2024.

Baca juga: KPU Tolak Pendaftaran Pedoman Pemilu Tapteng, Masinton-Efendi

Selain Tapanuli Tengah, KPU juga menerima pendaftaran calon di beberapa daerah lain seperti Kabupaten Damasraya, Kabupaten Empat Lawang, Kabupaten Lampung Timur, Kabupaten Manokwari, Kabupaten Kaimana, dan Kabupaten Labuhan Batu Utara.

Di enam daerah pemilihan tersebut, ada kemungkinan tidak akan ditemukan calon lagi setelah KPU menerima dokumen pendaftaran pasangan calon baru. Saat ini, KPU sedang melakukan pemeriksaan administrasi dan pemeriksaan kesehatan terhadap pemohon yang baru mendaftar.

“KPU Kabupaten Keenam saat ini sedang melakukan pemeriksaan administratif terhadap dokumen pencalonan yang diterima kembali dan pemeriksaan kesehatan calon yang terdaftar,” jelas Idham. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top