Bocoran Spesifikasi Hyundai Santa Fe yang Meluncur Bulan Depan

JAKARTA, virprom.com – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) dipastikan akan memboyong model baru Hyundai Santa Fe pada Oktober 2024.

Sport utility vehicle (SUV) asal Korea Selatan ini hadir dengan sejumlah peningkatan pada eksterior dan interior, mobil tersebut juga memiliki pilihan detak jantung dengan teknologi hybrid. Informasi tersebut disampaikan oleh dealer Hyundai di Jakarta.

“Diluncurkan pada bulan Oktober. Nantinya akan ada varian bensin dan hybrid. Saat dihubungi virprom.com, Rabu (25/9/2024), salah satu penjual Hyundai mengatakan, “Harganya di bawah Rp 800 juta.”

Baca Juga: Ratusan Mahasiswa UI Dapat Edukasi Keselamatan Berkendara

Sebelumnya, Presiden Direktur HMID Woojun Cha mengonfirmasi peluncuran All New Santa Fe untuk pasar nasional pada kuartal keempat Oktober 2024 mendatang.

“Menyadari para pelanggan, kami dengan bangga mempersembahkan all-new Santa Fe. Dengan lebih banyak ruang, tenaga mesin lebih besar, dan teknologi canggih, Santa Fe akan resmi diluncurkan pada Oktober 2024 untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi pelanggan,” Wujun Cha dikatakan.

Merujuk situs resmi Hyundai Global, Hyundai Santa Fe generasi baru hadir dengan desain elegan dan futuristik dengan lampu depan berbentuk H.

Pada bagian samping terlihat overfender menonjol dengan pelek berukuran 18 inci dan roofrack yang memberikan kesan sporty pada mobil ini.

Sementara di bagian buritan, Santa Fe dilengkapi tailgate berukuran besar yang memberikan tempat sempurna untuk duduk dan bersantai setelah beraktivitas di luar ruangan.

Berlanjut ke bagian kabin, desain dashboardnya pun dimodernisasi seperti mobil-mobil Hyundai saat ini. Terdapat layar ganda yang menampung panel instrumen dan layar sentuh infotainment, masing-masing berukuran 12,3 inci.

Tampilan kabin Santa Fe dipercantik berkat ambient mood lamp, jok berbalut kulit nappa, dan sunroof panoramik.

Untuk fitur keselamatan, Hyundai Santa Fe dibekali Hyundai Smart Sense yang meliputi Forward Collision-Avoidance Assist 2 (FCA2), Lane Following Assist 2 (LFA2), Parking Collision Prevention Assist (PCA), High Beam Assist (HBA), Smart Cruise Control (SCC), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Jaringan Perluas, MG Resmikan Dealer Ketujuh di Jaksel

Bicara soal powertrain, Santa Fe kabarnya bakal hadir di pasar Indonesia dengan dua pilihan powertrain. Pertama, Hybrid Electric Vehicle (HEV) ditenagai mesin turbo hybrid 1,6 T-GDI HEV yang mampu menghasilkan tenaga 157 Tk dan torsi 264 Nm pada 5.500 Rpm. Mesin ini pun mendapat tambahan output sebesar 47,7 kW.

Opsi mesin pembakaran internal (ICE) disokong mesin bensin 2.5L GDI yang mampu menghasilkan tenaga 191 Tk pada 6.100 rpm. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top