Persib Vs Persebaya: Maung Matangkan Komposisi, Cari Pengganti Klok

BANDUNG, virprom.com – Persib sedang mematangkan pendekatan baru jelang pertemuan dengan pimpinan klasemen Persebaya. Maung Bandung pun ingin menggantikan Mark Klok. 

Pelatih kepala Boyan Hodak mencoba mematangkan susunan pemain Persib saat menjalani sesi latihan pribadi, Jumat (11/10/2024). Banyak gol tercipta pada laga yang berlangsung tertutup tersebut. 

Pada pekan kedelapan Ligue 1 2024-2025, Persib dan Persebaya akan bermain tertutup pada Jumat (18/10/2024) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. 

“Kami sedang mencoba pemain baru dan kami mencoba sesuatu yang baru pada pertandingan melawan Persebaya,” kata Hodak. 

Baca Juga: Saat Kiper Persia Dibacok Legenda Thailand Chanathip Songkrasin

Pelatih asal Kroasia itu terus memantau ketiga pemainnya yang masih diragukan tampil di lapangan.

Ia menyaksikan bek kiri Resaldi Hehanussa, bek Gustavo Franchi, dan striker David da Silva yang kembali mengeluhkan sakit cedera. 

“Beberapa pemain sudah pulih dari cedera, David hampir siap (sembuh), Gustavo juga, dan hanya Rezaldi yang belum siap,” kata Hodak, pelatih yang kini berusia 53 tahun. 

Baca juga: Persib Vs Persebaya, Maung Bandung Bakal Main Gaya Baru

Selain ketiga pemain yang diragukan penampilannya, ada pula nama Mark Klock yang dipastikan absen pada laga melawan Persebaya.

Gelandang Indonesia kelahiran Belanda itu harus menjalani hukuman tambahan karena dilarang bertanding oleh Komite Disiplin (Komdis) PSSI. 

Skorsingnya ditingkatkan dari satu pertandingan menjadi tiga pertandingan.

Sanksi tersebut menyusul kartu merah langsung yang diterima Klok saat melawan Persia Jakarta enam pekan lalu. 

Hodak pun menyiapkan gelandang pengganti. Mateo Kocian, Rahmat Irianto atau Adam Alis bisa mengambil lubang yang ditinggalkan Klock. 

“Jadi pada dasarnya kami hanya perlu mencari pemain lain untuk posisi (Jam)-nya dan seseorang untuk dimainkan,” ujarnya. 

Baca Juga: Persib Vs Persebaya, Si Jalak Harupat, GBLA, Tak Bisa Dipakai

Hodak akan lebih memperhatikan detail teknis pertandingan jelang pertemuan dengan Bajul Ijo, julukan Persebaya. 

“Satu hal, sebelum pertandingan melawan Persebaya, ada hal lain yang berubah,” jelasnya.  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top