Mercedes-Benz Indonesia Bakal Luncurkan G-Class Listrik Tahun Depan

JAKARTA, virprom.com – Mercedes-Benz merupakan pabrikan yang fokus melengkapi lini model mobil listrik di Indonesia. Tahun depan, pabrikan asal Jerman itu berencana memperkenalkan G-Class listrik alias G580.

Mercedes-Benz yang penjualannya ditangani oleh PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia saat ini memiliki enam model mobil listrik. Keenam model tersebut adalah EQA, EQB, EQE Saloon, EQE SUV, EQS Saloon, dan EQS SUV.

Baca Juga: Mercedes-Benz G-Class Electric Edition Resmi Terungkap

Karianto Hardjosomarto, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia, mengatakan jika berjalan sesuai rencana, G580 akan dirilis tahun depan.

“Satu bulan lagi kita finalisasi, tapi rencananya tahun depan kita siap memperkenalkannya di sini,” kata Cariando kepada wartawan saat ditemui di Jakarta belum lama ini.

Dari segi desain, G580 masih memiliki banyak kemiripan dengan G-class lainnya yang bermesin konvensional. SUV listrik ini punya tenaga dan torsi yang luar biasa. Tenaganya mencapai 579 HP dan torsi 1.164 Nm.

Baca Juga: Mercedes-Benz janji lanjutkan produksi G-Class bermesin V8

Tenaga dan torsinya didapat dari empat motor listrik di setiap roda. Dengan empat motor listrik, G580 juga memiliki kemampuan off-road yang bertenaga.

Keempat sepeda motor listrik tersebut ditenagai baterai 116 kWh. Sayangnya, tidak ada yang tahu seberapa jauh Anda bisa menggunakan baterai ini.

Kemampuan akselerasinya pun luar biasa, tak jauh berbeda dengan Mercedes-AMG G63. 0-96,5 km/jam bisa dicapai dalam 4,6 detik. Sementara kecepatan maksimalnya mencapai 180 kilometer per jam.

Namun fitur yang paling menarik adalah G-turn. Fitur ini memberikan kemampuan mobil untuk berbelok dengan memutar keempat rodanya. Lalu, ada G-steering, di mana vektor torsi off-road digunakan untuk memperketat putaran belok, dan kontrol jelajah off-road yang disebut ‘intelligent off-road crawl’. Dengarkan berita terkini dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top