Israel Dilaporkan Hancurkan Situs Makam Putra Nabi Yakub di Lebanon

BEIRUT, virprom.com – Sebuah video pada Rabu (16/10) memperlihatkan tentara Israel menghancurkan situs bersejarah di Mhaibib, Lebanon selatan, tempat makam putra Nabi Yakub, Benyamin.

Makam berusia 2.100 tahun yang terletak sekitar 115 kilometer dari Beirut ini memiliki nilai religius dan sejarah yang tinggi serta menarik banyak wisatawan.

Seperti dilansir Antara, Wali Kota Qassem Ahmed Jaber mengatakan, dirinya tidak mengetahui kerusakan kawasan bersejarah akibat serangan Israel tersebut.

Baca Juga: Serangan Udara Israel Hantam Suriah, Waktunya dengan Satuan Senjata

Pihak berwenang Lebanon belum berkomentar.

Sebelumnya, tentara Israel memperingatkan penduduk 26 kota di Lebanon selatan, termasuk Mhaibib, untuk pergi karena dugaan pertempuran dengan kelompok militan Hizbullah.

Sejak 23 September, Israel telah melancarkan serangan besar-besaran terhadap sasaran Hizbullah. 

Tentara menderita lebih dari 1.500 korban dan lebih dari satu juta orang terpaksa meninggalkan rumah mereka.

Di Jalur Gaza, Palestina, Israel terus menimbulkan kekerasan sejak 7 Oktober 2023 yang telah menewaskan lebih dari 42.400 orang.

Baca juga: Israel Sebut Temukan Senjata Rusia di Pangkalan Hizbullah

Kebanyakan korbannya adalah perempuan dan anak-anak. Dengarkan berita terbaru dengan berita pilihan kami di ponsel Anda. Pilih berita yang Anda suka untuk bergabung dengan Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top