China Vs Indonesia: Evaluasi, STY Bicara Mendalam dengan Pemain

virprom.com – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong berusaha menjaga mood tim tetap positif jelang putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Indonesia akan menghadapi tuan rumah Tiongkok di Qingdao Youth Football Stadium, Tiongkok pada Selasa (15/10/2024) pukul 19:00 WIB.

Meski masih sangat kecewa usai laga ketiga Grup C melawan Bahrain di Reef National Stadium Bahrain Kamis (10/10/2024) lalu, Shin Tae-yong tetap fokus dan siap memberikan segalanya.

Meski laga melawan Bahrain berakhir mengecewakan, namun kami tidak bisa terus berkutat pada masa lalu. Kami harus fokus ke laga berikutnya dan memberikan yang terbaik di setiap kesempatan, ujarnya.

Baca juga: Indonesia Nyaman di Qingdao, Taktik China Tak Berhasil?

Pada laga yang berakhir 2:2, Indonesia nyaris menang.

Namun peluang itu sirna setelah Bahrain berhasil menyamakan kedudukan pada menit 90+9 akibat perpanjangan waktu kontroversial yang dipimpin wasit Oman Ahmed Al Kaf.

Oleh karena itu, jelang laga melawan China, Shin Tae-yong menegaskan tak ingin tim kembali kehilangan konsentrasi di menit-menit akhir, dan menegaskan Jay Idzes dkk harus konsentrasi penuh sepanjang laga.

Ia mengaku sempat berdiskusi mendalam dengan Skuad Garuda.

Baca Juga: China vs Indonesia: Tarif STY 50:50, Ungkap Bedanya

“Kami menilai dan memikirkannya dan saya juga berbicara dengan para pemain secara detail,” kata pelatih asal Korea Selatan itu. 

Kini ia berharap pertandingan selanjutnya, termasuk melawan China, bisa lebih fair.

Ia mengisyaratkan hasil lebih banyak bisa diraih dengan wasit yang jujur.

Saya harap pertandingannya berjalan fair dan adil, ujarnya.

Shin Tae-yong mengakui tantangan melawan China tidak mudah.

Meski lawannya kalah tiga kali di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, ia tetap menghormati kualitas tim lawan.

“Peringkat FIFA mereka lebih tinggi dari kami dan meski kalah dalam beberapa pertandingan, mereka tetap tim yang kuat. Kami harus tetap fokus dan menunjukkan permainan terbaik kami,” ujarnya. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top