Jika Diserang, Iran Bakal Serang Balik Israel Lebih Menyakitkan

TEHRAN, virprom.com – Komandan Garda Revolusi Iran Hossein Salami memperingatkan Israel bahwa jika menyerang sasaran di Iran, Iran akan membalas Israel.

Hal itu disampaikan Salami pada Jumat (17/10/2024) di sela-sela pemakaman seorang satpam yang tewas dalam serangan Israel bulan lalu.

Diketahui, Iran melancarkan serangan sebagai balasan atas kematian seorang jenderal Garda Revolusi Iran pada 1 Oktober lalu.

Baca juga: Serangan kekerasan di Ukraina meningkat setelah Rusia merebut Vugledar

“Jika Anda melakukan kesalahan dan menyerang sasaran kami di negara ini dan di Iran, kami akan menyerang Anda lagi dengan rasa sakit,” kata Salami, menurut AFP.

Dalam pidatonya, Salami mengkritik sistem pertahanan THAAD, yang menurut Pentagon berada di Israel pada hari Selasa, dan 100 tentara Amerika yang mengerjakannya adalah hal yang “tidak masuk akal.”

“Jangan percaya pada sistem ini. Anda tidak bisa membunuh orang di negara-negara Muslim,” katanya.

“Kami tahu kelemahan Anda dan Anda mengetahuinya dengan baik,” katanya.

Sistem Terminal High Altitude Area Defense (THAAD) dirancang untuk mencegat target di dalam dan di luar ruang angkasa, menurut pabrikannya, Lockheed Martin.

Pernyataan Salami muncul ketika Menteri Luar Negeri Iran Abbas Araghchi meningkatkan upaya diplomatik untuk menyelesaikan konflik di Gaza dan Lebanon guna mencegah penyebarannya ke negara tersebut.

Pernyataan Salami muncul di saat Kementerian Luar Negeri Iran sedang mengintensifkan upaya diplomatiknya untuk mengendalikan perang di Gaza dan Lebanon agar tidak meluas ke seluruh negeri.

Araghchi mengunjungi Lebanon, Suriah, Arab Saudi, Qatar, Irak, Oman dan Yordania dalam dua minggu terakhir.

Baca Juga: Serangan Udara Israel Hantam Suriah, Kali Ini Targetkan Penyimpanan Senjata

Araghchi saat ini berada di Mesir dan diperkirakan akan pergi ke Turki pada perjalanan berikutnya. Dengarkan berita dan berita pilihan kami langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top