Ribuan Bola Hitam di Pantai Sydney Berbahan Minyak Bumi, Asal-usulnya Masih Misteri

SYDNEY, virprom.com – Ribuan bola hitam misterius yang terlihat di lepas pantai Sydney pada Selasa (15 Oktober 2024) terbukti terbuat dari minyak, menurut uji kimia.

Hal itu juga digambarkan sebagai “pil” dalam hasil tes yang dikutip kantor berita AFP, Rabu (16 Oktober 2024).

Bola hitam seukuran bola golf dan tenis mengejutkan pihak berwenang ketika ditemukan berserakan di Pantai Coogee, tujuan wisata populer di Sydney.

Baca juga: Bola Hitam Misterius Muncul di Pantai Sydney, Picu Penutupan Pemerintahan

Dewan Kota Randwick mengatakan pengujian menunjukkan bahan tersebut merupakan polutan berbasis hidrokarbon, konsisten dengan fenomena yang dikenal sebagai bola tar.

Bola tar terbentuk ketika tumpahan minyak terkena angin dan gelombang bercampur membentuk emulsi laut yang lengket, kemudian pecah menjadi potongan-potongan kecil atau “bola”.

Namun belum diketahui dari mana resin tersebut berasal.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pantai Coogee ditutup pada Rabu pagi untuk pembersihan. Pantai terdekat lainnya juga sedang diperiksa tetapi akan tetap dibuka.

Baca Juga: Bukan Bola Besar Bernama Dragon Ball yang Terlihat di Pesisir Jepang Selama Sebulan, Misteri Hilangnya Perdana Menteri Australia Harold Holt Saat Berenang di Pantai pada 1967 Masih Bertahan. 80 km dari pantai dan terjebak di laut selama 36 jam

Beberapa makhluk laut berkeliaran di antara bola filter dan memeriksanya.

Walikota Randwick Dylan Parker mengatakan, “Para pengunjung pantai disarankan untuk menghindari Pantai Coogee sampai pemberitahuan lebih lanjut dan tidak menyentuh properti tersebut karena evakuasi dan penyelidikan terus berlanjut.”

Baca juga: Kapal Berusia 3.000 Tahun Ditemukan di Pantai Utara Israel Dengarkan berita terkini dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top