Jokowi: Sampaikan ke Investor, Rumah Sakit Sudah Ada di IKN

JAKARTA, virprom.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka kembali rumah sakit di Ibu Kota Pulau (IKN), Kalimantan Timur (Kaltim), pada Jumat (10/11/2024) malam tadi. Sementara itu, Jokowi mendirikan RS Mayapada Nusantara.

Menurut Jokowi, setiap kali pengusaha datang ke IKN, mereka selalu menanyakan lokasi rumah sakit dan sekolah.

Katanya, saat ini di IKN sudah ada rumah sakit, namun sekolah tetap buka.

“Setiap kali ada pengusaha yang mau datang ke IKN, baik dari dalam negeri maupun luar negeri, karena kemarin ada 3 pengusaha besar dari Australia, disusul Delonix dari China, dan Magnum dari Rusia, kedua orang itu sering bertanya, ‘Pak, siapa? pindah ke sini, anak-anak juga pindah ke sini, apakah ada sekolahnya?

“Pertanyaan kedua adalah, ‘jika saya pindah bersama anak-anak saya ke ibu kota pulau, apakah akan ada rumah sakit yang bagus saat saya makan?’ ” lanjutnya.

Baca juga: Jokowi Janji Kunjungi IKN Secara Rutin Usai Pensiun

Jokowi menegaskan kualitas pelayanan RS Mayapada Nusantara sangat baik dengan standar internasional.

Karena kita bekerja sama dengan RS Apollo dari India, kata Jokowi.

Sementara itu, Jokowi meminta Wakil Ketua Pengurus IKN Basuki Hadimuljono dan Wakil Ketua Pengurus IKN Raja Juli menginformasikan kepada investor bahwa rumah sakit tersebut akan tersedia di IKN.

Ia meyakinkan, pembangunan gedung sekolah di IKN akan segera selesai.

“Jadi Pak Basuki, Pak Raja Juli, kalau ada pengusaha yang masuk pastikan, sampaikan kepada mereka bahwa rumah sakitnya ada di sini, sekolahnya masih jalan tapi akan segera berakhir.” Ini adalah kesaksiannya.

Baca juga: Jokowi Tidak Akan Masuk IKN Istana Garuda

“Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Mayapada Group dengan memberikan kepercayaan kepada ASN yang ingin pindah ke pulau, masyarakat yang ingin pindah pulau, dan para pelaku bisnis yang ingin pindah ke ibu kota pulau. RS Mayapada. Pulaunya di IKN, kata Jokowi.

Diketahui, malam tadi, Jokowi meresmikan RS Hermina di IKN, Kalimantan Timur. Masuk RS Mayapada merupakan rawat inap ke-2 di IKN hari ini. Dengarkan berita terbaru dengan opsi berita kami di ponsel Anda. Pilih berita favorit Anda untuk mendapatkan Channel WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top