Arti Kata “Cut Off”, Bahasa Gaul yang Sering Dipakai di Media Sosial

virprom.com – Banyak sekali kata-kata slang yang sering digunakan di media sosial, seperti TikTok, X (dulu Twitter), dll. Dari sekian banyak istilah slang, salah satu kata yang paling banyak digunakan adalah kata atau istilah potong.

Beberapa pengguna mungkin juga sering melihat kata ini muncul di linimasa media sosial. Meski sering digunakan, namun sebagian pengguna mungkin belum mengetahui arti pemotongan sebagai bahasa gaul di media sosial.

Baca Juga: Arti Kata “Exsaid”, Istilah Slang yang Sedang Trending di Media Sosial

Dalam hal ini, pengguna mungkin penasaran dengan pengertian peretasan media sosial. Jadi, apa sebenarnya arti pemotongan? Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, simak penjelasan di bawah ini mengenai Arti Pemotongan Arti Pemotongan di Media Sosial

Sekadar informasi, di media sosial istilah potong mempunyai penggunaan yang lumrah. Potongan kata di media sosial sering digunakan pengguna saat membicarakan persahabatan atau hubungan romantis.

Biasanya, pengguna berbicara tentang seseorang dalam hubungan tersebut dan kemudian istilah yang dipotong ditambahkan untuk memperjelas istilah tersebut. Dengan kebiasaan pemakaian seperti ini, apa maksudnya pemotongan?

Baca juga: Arti Kata “Gusy”, Istilah Slang yang Banyak Digunakan di Media Sosial

Istilah cut off pada dasarnya termasuk dalam kosa kata bahasa Inggris. Dalam bahasa Inggris arti cut off secara harafiah adalah menghentikan, mengakhiri, memutuskan atau tidak melanjutkan. Kata ini dapat digunakan dalam konteks yang berbeda.

Jika diterapkan dalam bahasa gaul, arti memotong adalah ungkapan putusnya suatu hubungan atau berakhirnya persahabatan. Kata terputus digunakan untuk menyatakan bahwa seseorang telah mengakhiri persahabatannya dengan orang lain.

Dengan arti terpotong, tak heran jika banyak pengguna yang menggunakan istilah ini saat membicarakan pertemanan. Mereka menggunakan kata ini untuk menyatakan bahwa mereka telah meninggalkan persahabatan.

Di media sosial, mereka yang menggunakan istilah potong akan menjelaskan alasan putusnya pertemanan, bisa jadi karena temannya berperilaku buruk atau punya cara lain untuk bergaul.

Baca juga: Arti Kata Big L, Bahasa Gaul Populer di Media Sosial

Itulah penjelasan mengenai arti potong sebagai istilah gaul yang sering digunakan di media sosial, semoga bermanfaat.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Datang dan bergabunglah dengan saluran WhatsApp KompasTekno. Untuk melakukan ini, klik tautan https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus menginstal aplikasi WhatsApp terlebih dahulu di ponsel Anda. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top