Moeldoko Ungkap Kemungkinan Prabowo Umumkan Menteri Baru pada 20 Oktober Malam

JAKARTA, virprom.com – Presiden terpilih Prabowo Subianto kemungkinan besar akan mengumumkan susunan menteri di kabinetnya pada 20 Oktober 2024, menurut Kepala Staf Presiden Moeldoko.

Langkah ini dilakukan agar aktivitas pemerintahan tidak terjerumus ke dalam kekosongan.

Saya kira ya, harusnya ada, karena vakumnya kurang bagus, mungkin karena tekniknya, kata Moeldoko di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (2/10/2024).

Baca juga: Golkar berharap dapat lebih dari lima kursi menteri di kabinet Prabowo

Namun Moeldoko mengaku belum mengetahui lebih jauh mengenai daftar menteri yang akan dilantik, termasuk rumor calon menteri akan bertemu di Magelang sebelum atau sesudah diumumkan.

“Oh, entahlah, aku tidak ke sana, aku tidak ke sana,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, Prabowo Subianto akan mengumumkan kabinetnya usai dilantik pada 20 Oktober 2024.

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membenarkan informasi tersebut dan menjelaskan pengumuman tersebut dilakukan pada hari pelantikan.

“Rencananya begitu,” kata Dasco, Senin (16/9/2024) saat dimintai konfirmasi virprom.com.

Baca juga: Prabovo Disebut Masuk Kabinet Menteri pada 15 Oktober

Prabowo disebut-sebut akan membentuk kabinet elit, yakni kabinet yang diisi menteri-menteri profesional baik dari partai politik maupun non-partai.

Menurut Dasko, kabinet Prabowo diperkirakan akan didominasi oleh menteri-menteri profesional.

“Juga, orang-orang profesional lebih banyak dibandingkan partai politik,” kata Dasco kepada wartawan di Gedung DPRK, Kamis (12/9/2024). Dengarkan berita seluler kami. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp Anda sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top