Alasan Kenapa Motor Adventure Punya 2 Sepatbor Depan

JAKARTA, virprom.com – Sepeda motor adventure biasanya digunakan untuk perjalanan jauh di berbagai kondisi jalan, mulai dari aspal hingga lumpur. Salah satu poin desain motor adventure ini ada pada bagian depan yang terdapat dua buah fender.

Pertama, dari desain bodi bawah lampu depan biasanya dibuat spakbor atas atau biasa disebut paruh bebek. Tepat di bagian bawah, di atas roda terdapat spatbor depan seperti sepeda motor kebanyakan.

Lalu kenapa Adventure Motorcycles punya dua model Fender?

Baca juga: Loyalis Suzuki V-Strom Gelar Munas Perdana

Victor Assani, Head of 2W Service PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan kebanyakan sepeda adventure didesain seperti ini, mungkin sudah menjadi standar.

Konsep motornya harus terlihat visual, gagah, kuat, dan aerodinamis. Secara fungsional juga cocok untuk dikendarai segala medan. Jadi komponen duckbill cukup mewakili karakter, kata Victor kepada Kompas baru-baru ini .

Memang kalau bicara sepeda adventure, tidak seperti motocross yang fokus melahap jalanan ekstrim. Namun paruh bebek berfungsi melindungi pengendaranya dari kotoran, debu, batu, lumpur dan air.

Baca juga: Waspada Kemacetan, Perbaikan Tol Jakarta-Sicapek akan Berlaku Seminggu

“Saat menerjang medan jalan beraspal yang seringkali tidak bersahabat, sistem suspensi menghadapi medan yang terkadang “mengejutkan”. Hal ini (paruh bebek) tentunya dapat meminimalisir efek guncangan roda depan saat merespons kelonggaran. penangguhan.” kata Victor.

Selain itu, spatbor biasa pada roda juga diperlukan karena Anda dapat melihat bahwa sepeda petualangan juga digunakan di jalan biasa. Jadi rintangan seperti air dan kerikil kecil pun tidak menyentuh badan.

“Fender bagian bawah biasanya juga mudah dilepas, sehingga ketika harus berpindah medan (off-road) akan mudah untuk menyesuaikannya,” kata Victor. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top