[POPULER OTOMOTIF] Teknik Mesin Anti-Mati Mobil Manual Stop-and-Go di Tanjakan | Toyota Ungkap Alasan Fortuner Laris di Indonesia | Wuling Mau Hadirkan Bingo Versi SUV

JAKARTA, virprom.com – Banyak pembaca yang ingin mengetahui cara mengendarai mobil manual di tanjakan. Banyak orang yang mencari alasan mengapa Toyota Fortuner laris manis di Indonesia.

Selain itu, artikel tentang Wuling yang ingin menampilkan Bingo versi SUV membuat banyak pembaca. Untuk lebih jelasnya, berikut rangkuman artikel otomotif terpopuler pada Selasa (10/9/2024):

1. Mekanisme berkendara anti berhenti di tanjakan

Berkendara menanjak dengan transmisi manual memerlukan keterampilan dan teknik yang tepat. Salah satu permasalahan yang sering dihadapi pengemudi adalah akibat kesalahan pengoperasian mobil, mesin tiba-tiba mati saat dalam posisi diam dan berada di tanjakan.

Menurut Sonny Susmana, pendiri Safety Defensive Consultants Indonesia (SDCI), pengemudi harus memahami teknik yang benar untuk mengendarai mobil dan mengendarai mobil dengan lancar.

Baca Juga: Naik Sepeda Motor Drive-A-Go Gratis

2. 9 provinsi berikut ini tetap menerapkan potongan pajak mobil

Setiap pemilik kendaraan wajib membayar pajak setiap tahun sesuai aturan yang berlaku. Jika pajak terlambat dibayar, akan dikenakan denda sebagai denda.

Program Pengurangan Pajak Kendaraan (PKB) merupakan keringanan biaya bagi mereka yang terlambat membayar PKB sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Baca Juga: 9 Negara Ini Sudah Tetapkan Pemotongan Pajak Mobil

3. Toyota mengungkap alasan menjual Fortuner di Indonesia

Pertumbuhan pasar penggerak empat roda mendongkrak segmen sport utility vehicle (SUV). Tak terkecuali Road Toyota Fortuner untuk produk SUV Toyota yang dinilai sulit dibawa bepergian ke berbagai negara.

Toyota Fortuner telah memimpin pasar di segmen high SUV selama 10 tahun terakhir dan akan menguasai pangsa pasar lebih dari 40 persen pada tahun 2023.

Baca Juga: Toyota Jelaskan Alasan Fortuner Laris Manis di Indonesia

4. Pembangunan Jalan Tol Harbour Road Rekayasa Lalu Lintas Jakarta Utara

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan menerapkan teknologi komersial terkait pembangunan tol Harbour Road II di Jalan RE Martadinata dan Jalan Lodan Raya, Jakarta Utara.

Pekerjaan jalan dan rekayasa tersebut akan dimulai pada Sabtu, 14 September 2024 hingga Rabu, 30 Desember 2026, demikian siaran tertulisnya.

Baca Juga: Pembangunan Tol Harbour Road, Rekayasa Lalu Lintas Jakarta Utara

5. Wuling ingin memperkenalkan Bingo versi SUV

Wuling rupanya sedang mempersiapkan Bingo Plus, Bingo versi sport utility vehicle (SUV). Kendaraan roda lima tersebut akan tersedia dalam tiga pilihan jarak mulai 330 km, 401 km, dan 501 km.

Mengutip Carnewschina, Selasa (9/9/2024), SUV Wuling Bingo terbukti memiliki dimensi yang sama dengan versi hatchback di Indonesia. Namun mobil ini akan memiliki ruang lebih luas dibandingkan versi hatchback.

Baca juga: Wuling ingin memperkenalkan Bingo News versi SUV dan mendengarkan berita pilihan kami di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top