Zelensky Paparkan Rencana Kemenangan di Parlemen Ukraina, Tolak Serahkan Wilayah ke Rusia

KYIV, virprom.com – Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menyampaikan “rencana kemenangan”-nya kepada parlemen negara itu pada Rabu (16/10/2024).

Dalam pidatonya, ia membantah kemungkinan memberikan sebagian wilayah kepada Rusia.

Zelensky menekankan, solusi untuk mengakhiri perang yang telah berlangsung hampir tiga tahun ini bukanlah dengan menyerahkan wilayah dan kedaulatan Ukraina.

Baca juga: Kherson Ukraina Tanpa Listrik Akibat Seringnya Serangan Rusia

Dia juga mendesak sekutu Barat untuk mengirimkan undangan untuk bergabung dengan NATO.

Sebab, menurut Zelensky, Ukraina belum menjadi anggota koalisi pertahanan pimpinan AS, sehingga Rusia merugikan keamanan Eropa.

Selain itu, Zelensky mengulangi seruannya agar negara-negara Barat mencabut larangan penggunaan senjata jarak jauh untuk menyerang sasaran yang berada jauh di wilayah Rusia.

Selain itu, ia meminta bantuan untuk melengkapi Brigade Cadangan Ukraina.

Baca selengkapnya: Rusia merebut desa lain di Ukraina timur, ditutup di Pokrovsk Presiden Ukraina menyalahkan Korea Utara Rusia mengatakan mereka telah membunuh sembilan operator drone setelah Rusia menyerah.

Zelenskyy menambahkan bahwa “(Ukraina) pengerahan paket strategis non-nuklir yang komprehensif di wilayahnya (sudah) cukup untuk melindungi Ukraina dari ancaman militer Rusia.”

Setelah perang, Zelensky ingin mengganti sebagian Angkatan Bersenjata AS yang ditempatkan di Eropa dengan unit Ukraina.

Dalam pidatonya, Zelensky tak segan-segan mengkritik China, Iran, dan Korea Utara yang mendukung Rusia sebagai kelompok kriminal.

Selain itu, Zelensky juga akan menyampaikan rencananya kepada para pemimpin Eropa pada pertemuan puncak pada Kamis (17/10/2024).

Baca juga: Rusia-Ukraina Saling Serang dengan Drone, Drone, Intelijen, dan Pilihan Kami Sendiri di Ponsel Anda. Untuk mengakses WhatsApp virprom.com, pilih saluran berita favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top