Indonesia Runner-up Thomas dan Uber Cup 2024, Tetap Juara bagi Ricky Soebagdja

virprom.com – Pelatih kepala Piala Thomas dan Uber Indonesia 2024 Ricky Sobagja yakin tim Merah Putih akan tetap menjadi juara meski meraih medali perak.

Minggu (5/5/2024), final Piala Thomas dan Uber 2024 digelar di Sports Center Chengdu High-tech Zone, China. Tim bulu tangkis Indonesia kalah dari tim China dan menjadi runner-up.

Tim putri Indonesia kalah dari tim Tiongkok 0-3, dan tim putra juga kalah dari tim tuan rumah 1-3.

Meski demikian, Ricky Sobaja tetap mengapresiasi upaya para pebulu tangkis Tanah Air di ajang dua tahunan tersebut.

“Tim Thomas, Tim Uber, kita semua tahu hasilnya runner-up. Tentu tidak mudah juga,” kata Ricky kepada Banten di Bandara Soekarno-Hatta, Senin malam (5 Juni 2024). di Provinsi Tangerang.

Baca juga: Tim Thomas dan Uber Indonesia Tiba di Indonesia dan Disambut dengan Karangan Bunga

“Saya tahu persis apa perjuangan mereka. Tim Uber dan tim Thomas sudah hebat,” ujarnya.

“Saya sangat bersyukur, terutama para atlet, tim Uber, dan tim Thomas. Upaya mereka sangat fenomenal,” lanjut Ricky.

Orang-orang seperti Jonathan Christie, peraih medali emas Olimpiade Atlanta 1996 dan juara Piala Thomas empat kali, masih menjadi juara meski menerima medali perak.

“Tim Uber dan Tim Thomas sempat menjadi runner-up, tapi menurut saya pertarungannya sangat bagus sehingga tetap menjadi juara,” kata Ricky.

Baca juga: Susie Susanti Bangga dengan Penampilan Indonesia di Piala Thomas dan Piala Uber 2024

Ricky juga menyoroti prestasi tim putri Indonesia yang terakhir kali mengikuti final Piala Uber pada 2008 dan menorehkan sejarah dengan mencapai final.

“Khususnya di Piala Uber, ini merupakan langkah yang sangat bagus melampaui target yang ditetapkan di semifinal.”

Namun tim Uber mampu membuktikan diri dengan berhasil mencapai final dan bermain melawan tim Tiongkok. Itu luar biasa dan kami bersyukur.

“Tim Thomas kalah dari tim Tiongkok di final, yang juga merupakan akibat dari kegagalannya memenangkan Piala Thomas lagi dalam beberapa tahun terakhir.”

“Tapi sekali lagi, saya tahu persis apa perjuangan itu. Luar biasa. Ada naik turunnya di lapangan.”

“Jadi, sekali lagi, meski mereka tidak merebut kembali Piala Thomas atau Piala Uber, kami mengakui perjuangan mereka luar biasa,” kata mantan rekannya Lexi McNackey. Dengarkan berita terkini dan cerita pilihan langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda dan kunjungi saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top