Berteman dengan Pelatih Bahrain, Pelatih Persib “Bocorkan” Tips Menang untuk Timnas Indonesia

virprom.com – Timnas Indonesia akan melakoni laga tandang babak ketiga grup kualifikasi Piala Dunia Asia 2026 melawan Bahrain.

Jadwal laga Bahrain vs Indonesia akan dimainkan pada Rabu (10/10/2024) di Bahrain National Stadium mulai pukul 23:00 WIB. 

Pelatih Persib Bandung Boyan Khodak menilai Timnas Indonesia berpeluang membawa pulang poin dari Bahrain. 

Jika melihat hasil dua laga terakhirnya, Indonesia berhasil bermain imbang dengan dua tim unggulan Arab Saudi (1-1) dan Australia (0-0).

Baca juga: Bahrain Vs Indonesia, Mees Hilgers Santai dan Fokus ke Garuda

Khodak mengaku memiliki hubungan baik dengan pelatih Bahrain saat ini Dragan Talaic, keduanya berasal dari Kroasia. Mereka bermain bersama saat masih menjadi pemain. 

Talaic merupakan pelatih yang mengandalkan pertahanan kuat, berbekal serangan balik yang efektif. Australia menjadi korbannya. 

“Melawan Bahrain, saya kira Indonesia punya peluang. “Bahrain adalah negara papan atas dan teman saya (Dragan Talaic) adalah pelatihnya, dia adalah teman lama saya dan kami bermain bersama,” jelas Khodak. 

“Dia melatih Bahrain sekarang dan dia melakukannya dengan baik di Australia karena mereka bertahan dengan sangat baik dan kemudian menyerang. Ini berbahaya bagi mereka,” katanya. 

Baca juga: 4 Fakta Jelang Laga Bahrain Vs Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Namun senjata yang diandalkan Talajic tidak terlalu berguna untuk melawan raksasa Asia, Jepang. Bahrain kalah di kandang sendiri dengan skor 0:5. 

Pelatih Indonesia Shin Tae-yong harus mampu menangani serangan balik dan menemukan momentum untuk mencetak gol. 

“Bahrain juga kalah telak dari Jepang. “Jadi tantangannya adalah bagaimana menghadapi mereka ketika mereka menyerang,” ujarnya. 

Ragnar Oratmangoen dan kawan-kawan harus bisa mencari ruang di pertahanan Bahrain, mencuri gol, dan menghalangi lawan untuk leluasa menerapkan game plan mereka. 

Jadi kalau Indonesia mendapat ruang, mereka bisa meraih hasil bagus, kata pelatih berusia 53 tahun itu. 

Baca juga: Bahrain Vs Indonesia, STY Ungkap Kondisi Maarten Paes Masih 70 Persen

Maarten Paes yang menjadi starter di Timnas Indonesia melawan Bahrain dipastikan akan menjadi andalan di gawang Garuda. 

STY kemungkinan akan menurunkan formasi tiga bek paralel, Jay Idzes, Rizka Rideau, dan Mesa Gilgers. 

Ada dua full-back pendukung Kelvin Verdonck dan Sandy Walsh, duo lini tengah Nathan Tjo-A-on dan Tom Hay pendukung Marcelino Ferdinand, Ragnar Oratmangoen dan Rafael Struik.  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top