[POPULER OTOMOTIF] Mobil Listrik MG Tabrak Booth di GIIAS Bandung 2024 | Begini Cara Blokir STNK Kendaraan yang Sudah Dijual | Uji Konsumsi BBM Suzuki Grand Vitara Rute Dalam Kota

JAKARTA, virprom.com – Banyak pembaca yang tertarik mengetahui kisah mobil listrik MG yang jatuh di aula GIAS Bandung 2024. Begitu pula dengan cara membatalkan STNK mobil yang sudah terjual.

Lagi pula, banyak orang yang tertarik untuk mengetahui hasil uji konsumsi bahan bakar Suzuki Grand Vitara dalam berkendara dalam kota. Untuk lebih jelasnya, berikut daftar mobil terpopuler pada Minggu (29/9/2024):

1. Mobil Listrik MG Tabrak Booth di GIIAS Bandung 2024, Pengunjung Dikabarkan Tak Sengaja Tancap Gas

Sebuah video yang beredar di media sosial memperlihatkan apa yang terjadi di booth MG Motor Indonesia di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Bandung 2024.

Video yang diunggah ke TikTok oleh Deri Arleando Gunawan memperlihatkan mobil MG ZS EV menabrak sebuah gedung di pameran. Hal ini diduga terjadi ketika ada warga asing yang tidak sengaja menginjak gas mobil listrik MG berwarna putih.

Baca Juga: Mobil Listrik MG Masuk Booth GIIAS Bandung 2024, Pengunjung Dikabarkan Tancap Gas

2. Berlatih melepas rem tangan sebelum menghentikan mobil dalam jangka waktu lama

Rem tangan adalah alat yang dapat menahan mobil dan menghentikannya. Rem ini berfungsi untuk mengunci roda pada saat kendaraan berhenti atau berhenti.

Namun jika mobil kemungkinan akan lama berada di garasi, ada baiknya biarkan rem tangan tetap menyala agar tidak menahan rem.

Baca Juga: Biasakan melepas rem tangan sebelum menghentikan mobil dalam waktu lama

3. Cara membatalkan STNK mobil yang dijual

Pemilik kendaraan yang telah menjual kendaraannya, baik mobil maupun sepeda motor, harus melalui proses pembatalan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Sesuai Perpol Nomor 7 Pasal 87 Tahun 2021, STNK mobil yang dijual sebaiknya ditutup untuk mencegah penerimaan dan penyebaran Ranmorin Residen, kata Kepala Divisi STNK Polda Jateng Kompol Ris Andrian YN. Alih-alih STNK, penegakan hukum pidana.

Baca Juga: Begini Cara Membatalkan STNK Mobil Terjual

4. Hasil MotoGP Indonesia 2024, Martin Juara, Bagnaia Ketiga

Pebalap Pramac Racing George Martin menjadi juara pada ajang MotoGP Indonesia 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Minggu (29/9/2024).

Martin tidak mampu mengejar pembalap kedua Pedro Acosta. Sedangkan Francesco Bagnaia berada di peringkat ketiga.

Baca Juga: Hasil MotoGP Indonesia 2024, Martin Juara, Bagnaya Ketiga

5. Uji konsumsi bahan bakar Suzuki Grand Vitara dalam kota

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan kesempatan kepada staf virprom.com untuk melakukan test drive Suzuki Grand Vitara (Smart Hybrid Vehicle bertenaga Suzuki/SHVS) baru. SUV mungil ini bersaing dengan Honda HR-V, Hyundai Creta, dan Mazda CX-3 di pasar domestik.

Salah satu eksperimennya adalah mengkaji penggunaan bahan bakar solar (BBM) di jalan-jalan sekitar Kota Jakarta.

Baca Juga: Pemeriksaan Bahan Bakar Suzuki Grand Vitara Dalam Kota Dapatkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top