Indonesia ke Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Rasa Bangga Jordi Amat

virprom.com – Timnas Indonesia memastikan satu tempat di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 Asia setelah mengalahkan Filipina 2-0.

Laga Indonesia kontra Filipina digelar pada Selasa (6/11/2024) malam WIB, di Stadion Utama Jalora Bong Karno (SUGBK) Jakarta.

Kemenangan tim Indonesia dipastikan pada menit ke-32 melalui gol Tom Hai dan Rizky Rideau (56′).

Baca juga: Impian Pangeran Geordi Bisa Pimpin Indonesia ke Piala Dunia

Hasil tersebut menempatkan Timnas Indonesia di peringkat kedua Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan raihan 10 poin.

Tim Garuda lolos ke babak selanjutnya, unggul atas juara Grup F Irak (18 poin).

Pemain Timnas Indonesia Jordi Emmett memberikan reaksinya atas keberhasilan Indonesia mencapai babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca juga: Indonesia Vs Irak: Jordi Benar Dapat Kartu Merah, STY Sebut Dia Tetap Pemain Terbaik

“Sungguh prestasi yang luar biasa bagi Indonesia!” kata Jordi Amat di Instagram pribadinya.

“Kami bangga dengan semua orang yang membantu tim, para pemain, staf, semua fans, kami berhasil, kami membuat sejarah,” kata Jordi.

Bek Johor Darul Taksim berusia 32 tahun itu memang dipanggil Timnas Indonesia untuk laga melawan Irak dan Filipina.

Namun, Jordi bisa bertahan melawan Irak melawan Garuda di Stadion Pusat Glora Bong Karno (SUGBK) Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Seperti diketahui, Timnas Indonesia harus bermain dengan 10 pemain setelah kapten Jordi Amat diusir keluar lapangan pada menit ke-59.

Jordi mendapat kartu merah karena melakukan pelanggaran terhadap pemain Irak Yusuf Amin.

Pada akhirnya, Jordy Emmett hanya bisa menyaksikan perjuangan rekan-rekannya dari tribun penonton saat menghadapi Filipina.

Mantan bek Swansea itu juga akan absen pada leg pertama babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026: STY Pasang Target Baru

Pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026, Tim Garuda akan bermain pada 5 dan 10 September 2024, 10 dan 15 Oktober 2024, lalu pada 14 dan 19 Oktober 2024. Dijadwalkan bermain lagi pada November.

Selain itu, pada tahun 2025, tim asuhan pelatih Shin Tae-ung akan bertanding pada tanggal 20 dan 25 Maret serta 5 dan 10 Juni.

Pengundian babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia akan digelar pada Kamis (27/6/2024) di Kuala Lumpur, Malaysia.

Proses pengundian babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia akan melibatkan 18 tim yang selanjutnya akan dibagi menjadi tiga grup. Dengarkan berita dan pembaruan terkini kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran perpesanan pilihan Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top