Ragam Bahasa Asing Jadi Kendala di Persis

virprom.com – Pelatih Persis Solo menemukan alasan timnya tidak bermain bagus di awal Ligue 1 2024-2025.

Salah satu penyebabnya adalah kendala bahasa yang menghambat chemistry antar pemain tim asuhan Lascar Sambarnyawa.

Persis memiliki jasa tujuh pemain luar musim ini.

Mereka adalah Eduardo Kunde (Jerman), Ricardo Lima (Brasil), Gonzalo Andrada (Uruguay), Sho Yamamoto (Jepang), Moussa Sidibe (Mali), Facundo Aranda (Argentina), dan Karim Rossi (Swiss).

Karena ketujuh Legiun Asing Persia berasal dari negara yang berbeda, pimpinan Persia harus segera merekrut orang-orang multibahasa.

Dalam hal ini, Manajer Bisnis Persis Solo Arizal Perdana Putra mengakui bahasa menjadi salah satu penyebab timnya tidak meraih poin di dua laga awal Ligue 1 2024-25.

Seperti diketahui, Persis kalah 0-3 dari PSM Makassar dan 0-1 dari PSIS Semarang.

Namun saat ini sangat sulit mencari penerjemah yang cocok karena ada pemain yang bisa berbahasa Spanyol dan Portugis. Ini agak lumrah di Liga Indonesia, kata Arizal Perdana.

Baca Juga: Tes Tim Indonesia U17 Melawan India Usai Mengalami Masalah Fisik

Hingga penerjemah yang tepat ditemukan, manajemen meminta para pemain dan staf pelatih memaksimalkan sumber dayanya.

“Jika Anda tidak bisa mendapatkan dukungan yang Anda butuhkan, Anda harus memaksimalkan apa yang Anda miliki. Cara melakukannya harus berdasarkan gaya pelatih Milo. “Pimpinan tidak akan ikut campur dalam bentuk apa pun,” tegasnya.

Di sisi lain, Pelatih Kepala Persis Solo Milomir Seslija mengaku berhasil mengatasi kendala bahasa dalam merancang latihan.

“Kami mempunyai kendala bahasa. Tapi saya menempatkan mereka di satu tempat. Ricardo Lima, Gonzalo, Karim Rossi dan Facundo semuanya bisa berbahasa Spanyol. Tapi masalah terbesar di tim saya adalah para pemain saya tidak terhubung dengan mereka masing-masing. Ketika yang lain ada di lapangan,” ujar pelatih yang akrab disapa Milo ini. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel /0029VaFPbedBPz13HO3D.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top