Cara Pakai Google Lens di Google Chrome dengan Mudah

virprom.com – Google Lens memungkinkan Anda mencari gambar secara langsung menggunakan kamera ponsel atau foto yang ada. Kini, fitur tersebut telah terintegrasi ke dalam Google Chrome sehingga memudahkan pengguna mencari informasi tambahan dari gambar di web.

Dengan Google Lens, Anda dapat mengidentifikasi objek, menerjemahkan teks, mencari objek, dan mendapatkan informasi detail hanya dengan beberapa klik. Artikel ini sangat membantu untuk memudahkan aktivitas sehari-hari, mulai dari belajar hingga belanja online.

Menggunakan Google Lens di Google Chrome sangatlah mudah, bahkan bagi pengguna baru. Anda tidak perlu mengunduh aplikasi tambahan apa pun karena fitur ini tersedia langsung di browser. Lalu bagaimana cara menggunakan Google Lens di Google Chrome melalui PC dan ponsel? Untuk lebih jelasnya berikut tutorialnya.

Baca Juga: Apa Itu Google Lens, Fungsinya dan Cara Menggunakannya. Cara Menggunakan Google Lens di PC

Buka Google Chrome di laptop Anda. Buka beranda Google dan klik ikon kamera di bilah pencarian. Kemudian, Anda dapat mengunggah gambar dari komputer Anda atau cukup menarik dan melepas gambar ke dalam bilah pencarian. Setelah gambar diunggah, Anda dapat mencari, mengekstrak teks, atau menerjemahkan teks di dalam gambar. Cara menggunakan Google Lens melalui ponsel

Buka aplikasi atau Google Foto. Pastikan aplikasi sudah terpasang di ponsel Anda, lalu buka aplikasi Google atau pilih foto di Google Foto, lalu ketuk ikon Google Lens. Arahkan kamera ke objek yang ingin Anda analisis atau pilih foto dari galeri Anda. Google Lens akan menganalisis gambar dan memberikan informasi seperti detail produk, identifikasi objek, atau teks terjemahan.

Baca Juga: Google Lens Kini Bisa Menerjemahkan Bahasa Secara Offline

Dapatkan pembaruan teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Yuk gabung di channel WhatsApp KompasTekno.

Untuk melakukan ini klik tautan https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.

  Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top