Ini Juara Kompetisi Microsoft Excel Pertama di Indonesia, Jadi Wakil di Las Vegas

virprom.com – Gerardi Kahya menjadi juara BTN Microsoft Excel World Championship (MEWCI) 2024 pertama di Indonesia yang digelar pada Minggu (13/10/2024) di Point Arena, Jakarta. 

Hasil tersebut diraih Gerardi setelah berhasil meraih skor tertinggi melawan tujuh kontestan lainnya, yakni meraih 168 poin. Peringkat kedua hingga kedelapan klasemen akhir MEWCI 2024 masing-masing memiliki 150, 150, 134, 114, 92, 84, dan 36 poin. 

Kedelapan peserta itu sendiri, termasuk Gerardi, berasal dari berbagai kategori peserta, antara lain operator umum (Rocky), operator Microsoft Excel (Profesional), dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Gerardi sendiri berasal dari kategori profesional. 

Skor tersebut diraih Gerardi dan para peserta setelah berhasil menyelesaikan berbagai permasalahan dalam kompetisi tersebut, tentunya dengan menggunakan berbagai rumus di Microsoft Excel versi Windows PC.  

Baca juga: Rider Indonesia Dipo Akbar membalap untuk Tim E-sport Gresini MotoGP

Jadi, sebagai pemenang, Gerardi berhak mendapatkan uang tunai Rp 15 juta dan menjadi satu-satunya wakil Indonesia di Grand Final MEWC 2024 di Las Vegas, Nevada, AS pada 4 Desember 2024.

Pada Grand Final MEWC 2024 di Las Vegas, Gerardi akan bersaing dengan juara kompetisi elektronik Microsoft Excel serupa dari seluruh dunia. 

Mereka akan memperebutkan total hadiah uang sebesar USD 37.500 atau setara Rp 575 juta. Pemenang pertama kontes Microsoft Excel global ini berhak mendapatkan USD 5.000 atau sekitar Rp 76,6 juta.

Baca juga: Jakarta Juara Umum E-sports PON XXI

Kompetisi ini menggunakan Microsoft Excel, yaitu perangkat lunak pada komputer dan telepon genggam yang memungkinkan penggunanya mengolah dan menghitung data numerik (angka).

Peserta menyelesaikan berbagai permasalahan dengan menggunakan rumus Microsoft Excel, seperti SUM, AVERAGE dan VLOOKUP. Jika mengacu pada lomba-lomba sebelumnya, peserta menggunakan Microsoft Excel di komputer. Dengarkan berita terbaru kami dan pilih langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top