Jokowi: Prabowo dan Sri Mulyani Sering Bertemu, Bahas RAPBN 2025

JAKARTA, virprom.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Menteri Keuangan Sri Mulyani akan sering mengadakan pertemuan untuk menyusun Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2025.

Jokowi mengaku tidak mengetahui seberapa sering mereka bertemu, namun menegaskan pertemuan tersebut terjadi hampir setiap pekan, hampir setiap hari.

Misalnya saya tidak tahu sudah berapa kali Pak Prabowo dan Menteri Keuangan Ibu Sri Mulyani bertemu untuk RAPBN 2025. Mereka bertemu hampir setiap minggu, hampir setiap hari untuk mempersiapkannya, kata Jokowi dari JCC, Senayan, Jakarta, Selasa (8 /10/2024).

Baca juga: Djokovic Senang Transisi ke Pemerintahan Probov Sudah Disiapkan dengan Baik

Jokowi mengatakan para menteri yang bekerja di bawahnya kini sedang mempersiapkan rencana program andalan Prabowo.

Ia mengatakan peralihan kepemimpinan dari dirinya ke pemerintahan Prabowo berjalan mulus dan mulus.

Oleh karena itu, Presiden dan seluruh Dewan Menteri harus terus mempercepat pelaksanaan program-program tersebut setelah mereka menjabat, ujarnya. 

Jokowi mengenang pengalamannya saat pertama kali menjabat presiden pada tahun 2014.

Saat itu, butuh waktu 1 hingga 1,5 tahun untuk memantapkan peralihan dari kepemimpinan Susil Bambang Yudayon (SBY).

“Tahun 2014 butuh waktu 1 sampai 1,5 tahun untuk berintegrasi. Artinya kita kehilangan 1 sampai 1,5 tahun. Jadi saya senang sekali dengan proses transisi pemerintahan ini. Kita berharap sisa 12 hari itu bisa berlalu dengan baik. Bekerja lancar. Jokowi dikatakan.

Karena peralihan pemerintahan diperlukan untuk menjaga optimisme kita dalam situasi yang baik dan tertib, menjaga stabilitas politik dan ekonomi, ”ujarnya. Dengarkan berita terbaru dan berita pilihan kami di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top