PDI-P Dukung Rencana Prabowo Bentuk Kabinet Zaken

JAKARTA, virprom.com – Sekretaris Jenderal PDI-P (Sekjen) Hasto Cristianto mengatakan partainya mendukung rencana Presiden terpilih Prabov Subjant membentuk kabinet Jaken.

Hal ini diperlukan untuk mengatasi tantangan yang akan dihadapi kabinet pemerintahan berikutnya di masa depan.

“Kami berharap dapat membentuk kabinet yang profesional untuk menjawab tantangan yang ada dan menjawab tantangan masa depan,” kata Hasto dalam keterangannya, Minggu (10 Juni 2024).

Saat ditanya kemungkinan PDI-P bergabung dengan pemerintahan Prabov dan menempatkan anggota seniornya di kabinet, Hasto tak menjawab.

Baca juga: Prabovo Dukung Pembentukan Kabinet Zaken, Jokovi: Bagus Sekali

Ia hanya mengatakan pembentukan kabinet merupakan hak prerogatif Prabov sebagai presiden terpilih.

“Kami menghormati keputusan itu karena itu tanggung jawab presiden,” kata Hasto.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan Presiden terpilih Prabovo Subjanto ingin membentuk kabinet Zaken pada pemerintahan berikutnya.

Muzani mengatakan, Prabowo ingin para pembantu pemerintah di masa depan harus ahli di bidangnya.

Pak Prabowo ingin ini menjadi pemerintahan zaken di daerahnya, meski dari partai politik atau calon, katanya di Senai, Jakarta. , Senin (9 September 2024).

Baca juga: Rencana Zaken Kabinet Prabovo-Gibran, Soal PDI-P: Tepat

Mujani mengatakan, menteri parpol pun harus tetap ahli di bidangnya. Katanya, hal itu untuk memastikan kementerian dipimpin oleh orang yang relevan dan profesional di kementerian.

Hal ini untuk memastikan seseorang tidak kehilangan relevansi dengan jabatan tersebut karena mempunyai keahlian pada jabatan tersebut, kata Muzani.

Ia pun meminta masyarakat menunggu hingga Prabowo mengumumkan sendiri susunan kabinet pilihannya.

“Mohon ditunggu pengumumannya setelah Presiden Prabovo dilantik menjadi presiden,” kata Muzani.

Sementara itu, Perdana Menteri Muzani mengatakan rasio jabatan menteri yang diraih masing-masing partai koalisi masih dibahas. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan langsung di ponsel Anda. Untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran berita favorit Anda: https://vvv.vhatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top