Alex Marquez Dihukum Long Lap Penalty, Buntut Insiden dengan Mir

JAKARTA, virprom.com – Pembalap MotoGP Alex Marquez divonis penalti long lap usai bertabrakan dengan Joan Miro di MotoGP Jepang, Minggu (10 Juni 2024).

Alex akan menjalani hukuman putaran panjang di MotoGP Australia dalam waktu dua pekan.

FYI, ada insiden di balapan MotoGP Jepang yang melibatkan Alex dan Joan Mere. Alex menabrak bagian belakang motor saya di tikungan 12. Saat itu Alex terjatuh ke kerikil, namun motornya masih tertahan di belakang Repsol Honda saya.

Baca Juga: Kebiasaan Menelepon Kenalan Saat Dikhianati Polisi, Pengaruh Keluarga

Alhasil, kami terpaksa keluar lintasan dan meninggalkan balapan MotoGP Jepang karena mengalami kerusakan pada motornya.

Usai kejadian tersebut, steward FIM menyatakan bahwa Alex telah mengemudi dengan cara yang tidak bertanggung jawab sehingga menyebabkan kecelakaan tersebut, melibatkan pebalap Mea di Tikungan 12 dan mengeluarkan penalti long lap untuk Grand Prix berikutnya. Berikut pernyataan dari steward FIM:

“Menurut protokol penalti yang diberikan kepada tim, tindakan tersebut dianggap sebagai insiden tipe MGP-CC4: menyebabkan kecelakaan.” Kontak dengan pembalap lain mengakibatkan kecelakaan sebagai pelanggaran pertama musim ini, hukuman yang sesuai dalam kasus ini adalah Penalti Belok Panjang.

Menanggapi keputusan tersebut, Alex mengaku keberatan dengan penalti long lap yang harus ia jalani di MotoGP Australia.

“Sekarang saatnya melangkah ke MotoGP Australia.” Saya harus menempuh jarak yang jauh, meskipun saya tidak setuju. Tujuh hari yang lalu, di tikungan 3, pengemudi lain menyentuh saya dengan cara yang sama dan tidak melakukan apa pun. menunjukkan bahwa aturan yang berlaku tidak sama untuk semua orang. “Tapi keuntungannya akan kami justifikasi,” kata Alex, dikutip Motosan, es, Minggu (6/10/2024).

Baca Juga: Kebiasaan Menelepon Kenalan Saat Dikhianati Polisi, Pengaruh Keluarga

Ucapan Alex merujuk pada kejadian yang ia alami bersama Jack Miller di Mandalika. Alex harus menyelesaikan balapan lebih awal setelah mengalami kecelakaan akibat bertabrakan dengan Jack Miller.

Namun, Müller tidak mendapat sanksi atas tindakannya yang membuat dirinya dan tiga pembalap lainnya mundur dari balapan pada lap awal Grand Prix Mandalika.

Sedangkan MotoGP Australia di Phillip Island akan berlangsung pada 18-20 Oktober 2024.

  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://vvv.vhatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top