Berkemeja Kuning, Jokowi Hadiri Munas Golkar Ditemani Gibran

JAKARTA, virprom.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu (21/8/2024) malam menghadiri acara penutupan Konvensi Nasional (MUNAS) ke-11 Partai Golkar di Seniyan, Jakarta.

Pantauan lokasi virprom.com, Jokowi tiba pada pukul 19.29 WIB. Dia mengenakan kemeja kuning khas Golkar.

Jokowi didampingi putra sulungnya dan Wakil Presiden Jibran Rakabuming Raka yang mengenakan kemeja batik berwarna coklat kuning.

Selain Gibran, Jokowi juga masuk ke ruang acara didampingi Presiden terpilih, Prabowo Subianto, dan sejumlah ketua biasa partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus.

Baca juga: Istana Tanggapi Kabar Jokowi Diangkat Jadi Ketua Dewan Pertimbangan Golkar

Gibran nampaknya sudah masuk ke ruang upacara terlebih dahulu. Kemudian, Jokowi dan Prabowo, Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahdalia, masuk ke dalam aula.

Di lokasi acara, turut terlihat sejumlah tokoh eksternal Golkar antara lain Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua PKB Muhaimin Iskandar atau Kak Yamin, Ketua Nasdem Surya Paloh, Ketua PKS Ahmed Syaikhu.

Berikutnya Presiden PAN Zulkifli Hasan, Plt Presiden PPP Mardiono, Wakil Presiden PKB Jazilul Fawaid, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Habib Aboebakar Alhabsy, Sekjen PSI Raja Juli Antoni, Sekjen PAN Eddy Soeparno.

Pada akhir MPR tahun ini, Menteri Energi dan Sumber Daya Manusia (ESDM) Bahlil Lahadalia dilantik menjadi Ketum Golkar baru menggantikan Airlangga Hartarto.

Baca Juga: Tak heran jika Jokowi atau Gibran menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Golkar di era Bahlil.

Bahlil diangkat secara aklamasi dari para peserta Konvensi Nasional. Ia juga satu-satunya karyawan yang berhasil didaftarkan oleh manajemen di Gulcher Ketum.

Sebelumnya, Jokowi dikabarkan bakal menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Golkar.

Namun hal itu dibantah Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalie yang menyebut Jokowi tak mau menjadi Ketua Dewan Pembina Golkar.

Jadi, sampai Presiden Jokowi mau jadi ketua dewan pembina, tidak ada apa-apa, sampai hari ini tidak ada. Saya bahas, tidak ada, jadi tidak benar idenya, kata Bahlil dalam konferensi pers. JCC, Jakarta, Rabu. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top