6 Aplikasi Perpendek Link buat Kebutuhan Formulir Pendaftaran

virprom.com – Saat membuat formulir pendaftaran dengan Google Form, biasanya pengguna disuguhkan link atau tautan yang sangat panjang. Tautan ini tidak hanya sulit diingat, tetapi juga tidak ideal untuk dibagikan, terutama jika harus ditempatkan pada media promosi seperti poster, spanduk, atau brosur.

Tautan yang panjang dapat membuatnya terlihat lambat dan tidak profesional. Oleh karena itu, banyak pengguna mencari cara untuk mempersingkat tautan formulir agar lebih mudah diakses dan dibagikan.

Salah satu solusi yang sering digunakan adalah dengan menggunakan aplikasi atau layanan pemendek URL. Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna dapat membuat link yang panjang menjadi lebih pendek dan mudah diingat.

Selain memberikan tampilan yang clean, short link juga dapat dikustomisasi sesuai kebutuhan branding, sehingga terlihat lebih profesional dan personal. Berikut tujuh aplikasi pemendek tautan yang dapat Anda gunakan untuk kebutuhan formulir pendaftaran Anda.

Baca juga: Cara share link Google Drive lewat HP dengan cepat dan praktis

Bitly adalah salah satu aplikasi pemendek URL paling populer, sering digunakan oleh individu dan bisnis di berbagai kalangan. Bitly menawarkan fitur yang tidak hanya memungkinkan pengguna memperpendek tautan secara instan, tetapi juga memberi mereka kemampuan untuk menyesuaikan tautan tersebut. Untuk mengakses Bitly, Anda dapat mengunjungi tautan berikut. URL Kecil

TinyURL merupakan salah satu layanan pemendek URL tertua sejak tahun 2002. Meski sudah berusia lebih dari dua dekade, TinyURL tetap relevan dan populer di kalangan pengguna internet karena keunggulan utamanya yaitu kesederhanaan.

TinyURL menawarkan pengalaman cepat dan mudah tanpa banyak kerumitan, memungkinkan pengguna mempersingkat tautan dalam hitungan detik tanpa mendaftar atau membuat akun. Cara memperpendek link menggunakan TinyURL Link berikut dapat diakses. Berganti nama

Rebrandly memungkinkan pengguna membuat tautan pendek menggunakan domain khusus yang ramah merek. Rebrandly juga unggul dalam kemudahan penggunaan. Aplikasi ini cepat dan mudah digunakan, serta dilengkapi dengan alat untuk melacak popularitas tautan, data pengguna, dan pembuatan kode QR otomatis. Aplikasi ini tersedia gratis dengan fitur terbatas dan berbayar. Anda dapat mencoba Rebrandly di bawah ini. hal

BL.ink adalah aplikasi pemendek URL yang menawarkan solusi serupa dengan Bitly, tetapi dengan beberapa perbedaan menarik. Salah satu keunggulan utama BL.ink adalah kemampuannya melacak hingga 1000 tautan secara gratis. Fitur ini memberikan fleksibilitas besar bagi pengguna yang ingin memantau kinerja tautan mereka tanpa beralih ke versi berbayar. Untuk mengakses BL.ink, Anda dapat menuju ke link berikut. Pendek.io

Short.io adalah layanan pemendek URL yang berfokus pada kemudahan penggunaan dan fleksibilitas, terutama saat membuat tautan bermerek. Salah satu fitur utama yang ditawarkan Short.io adalah kemampuan untuk menggunakan domain khusus, yang memungkinkan pengguna membuat tautan pendek yang sesuai dengan branding perusahaan atau kebutuhan pribadinya. Short.io dapat diakses pada website berikut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top