Double Laga di SJH, Pelatih PSIS Merasa Tak Diuntungkan Lawan Persib

BANDUNG, virprom.com – PSIS Semarang akan diunggulkan saat menghadapi Persib Bandung akhir pekan ini pada pekan kelima Liga 1 2024-2025. 

Ya, mereka bisa menghemat waktu dan juga pemulihan lebih baik dibandingkan Persib yang berkunjung ke Balikpapan melawan PSM Makassar. 

Pasalnya, PSIS melakoni laga tandang melawan Dewa United pada Rabu (9/11/2024) pekan lalu di Stadion Si Jalak Harupati (SJH) Soreang, Kabupaten Bandung.

Empat hari kemudian, Minggu (15/9/2024), Mahesa Jenar akan kembali melawan Persib di lapangan yang sama. 

Baca Juga: Persib Raih Tiga Imbang Beruntun, Marc Klok Kecewa dengan Hasilnya

Pelatih PSIS Gilbert Agius memutuskan untuk tinggal di Bandung untuk berlatih selama periode tersebut. 

Meski pihaknya tak pernah merasakan keunggulan saat menghadapi Persib yang punya kualitas lebih baik dari segi perlengkapan pemain. 

“Ya, kami akan tinggal di sini. “Kalau melawan Persib Bandung rasanya tidak diuntungkan karena mereka tim bagus, salah satu tim terbaik di Indonesia,” jelas Agius. 

PSIS harus mengakui kualitas tim tuan rumah Dewa United dengan gol 1-2 di laga kemarin. Septian David Maulana dan lainnya memiliki jadwal padat di depan mereka. 

Baca juga: Jadwal Kegiatan, Pelatih Persib Minta Bantuan PSSI, Sebut Jet Pribadi

Apalagi lawan yang mereka hadapi merupakan lawan tangguh. Menyusul Dewa United adalah Persib Bandung, PSM Makassar, Arema FC, dan Persija Jakarta. 

“Kami memainkan tiga pertandingan dalam 10 hari. Saya pikir Dewa United punya pemain yang sangat bagus, tapi Persib Bandung adalah tim terbaik, mereka menang musim lalu,” kata Agius. 

“Makassar juga memainkan permainan bagus musim ini dan kami akan memainkan tiga pertandingan sulit dalam 10 hari,” ujarnya. 

Baca juga: Hasil PSM Vs Persib, Tavares Sebut Laga Tak Menarik

Meski sedikit diuntungkan karena anak-anak Semarang tak lagi harus bertandang, Persib merupakan tim kuat.

Selain itu, pertandingan yang akan mereka mainkan di hadapan pendukung Bobotoh sendiri memberikan tekanan yang lebih besar dibandingkan pertandingan sebelumnya melawan Dewa. 

“Saya kira ada sedikit keuntungannya karena mereka (Persib) harus bertandang tapi mereka tim bagus dan harus sangat berhati-hati,” ujarnya.  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top