Deretan Bakal Cagub-Cawagub yang Diusung Demokrat pada Pilkada 2024

JAKARTA, virprom.com – Partai Demokrat memilih dua pasangan calon gubernur-wakil gubernur (cagub-cawagub) pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024.

Surat rekomendasi dukungan disampaikan langsung Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Jenderal Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada cawagub-cawagub di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Kamis. (8/8/2024) malam.

“Kami berharap semuanya dapat segera menyusun langkah-langkah strategis selanjutnya. Dan bersiap memasuki masa kampanye menuju Pilkada,” kata AHY.

Pada Pilkada Kalimantan Utara (Kaltara) 2024, Partai Demokrat maju sebagai calon wakil gubernur dan wakil gubernur, Yansen Tipa Padan dan Mayjen. Jenis kelamin. TNI (purnawirawan) Suratno.

Baca Juga: Demokrat Pilih Helmi Hasan-Man di Pilkada Bengkulu 2024

Kemudian, pada Pilkada di Bengkulu, partai bersimpati itu mengusung pasangan Helmi Hasan dan Hj Mian.

Jelang Pilkada di Papua, Partai Demokrat mengusung Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri dan Aryoko sebagai calon gubernur-cawagub.

Pada Pilkada Sumbar, Partai Demokrat mengusung calon gubernur cawagub Mahyldi Ansharullah dan Vasko Ruseimy.

Partai Demokrat juga mengusung Isran Noor dan Hadi Mulyadi sebagai calon gubernur di Pilkada Kalimantan Timur.

Baca juga: Demokrat Dukung Bobby Nasution-Surya di Pilkada Sumut 2024

Selain itu, Partai Demokrat juga mengikuti pemilihan kepala daerah di Sulawesi Barat dengan memilih calon Wakil Gubernur Suhardi Duka (SDK) dan Mayjen. Jenis kelamin. SIAPA (Purn) Salim S Mengga.

Pada Pilkada Sumut, Demokrat mengusung Bobby Afif Nasution dan Surya. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top