Threads Instagram Rilis Activity Status, Bisa Lihat Kalau Orang Lain “Online”

virprom.com – Instagram (IG) terus memperkaya kiprah Threads, sebuah platform mikroblog yang terhubung dengan aplikasi IG. Baru-baru ini, thread sekarang memiliki bagian yang disebut Status Aktivitas. 

Fitur baru ini diumumkan oleh pimpinan Instagram, Adam Mosseri di postingan Threads.

Dengan fitur ini, pengguna dapat melihat iklan atau status ketika pengguna lain membuka Threads dan menggunakan media sosial atau aplikasi, saat online.

Status ini diwakili oleh titik hijau yang muncul di pojok kanan bawah gambar profil pengguna lain, seperti terlihat pada gambar di bawah ini.

Pada tampilan timeline atau feed, titik hijau ini akan ditempatkan di kanan bawah gambar profil pengguna, sedangkan pada tampilan profil, titik ini akan ditempatkan di kiri bawah gambar profil pengguna.

Mosseri mengatakan fitur ini hadir agar pengguna Threads dapat berinteraksi dengan pengguna lain secara real time.

“Fitur Status Aktivitas akan memudahkan pengguna di Threads untuk berkomunikasi langsung satu sama lain saat online,” kata Mosseri, kata KompasTekno.net, Rabu (16/10/2024).

Baca juga: Pengguna Instagram dan Facebook Kini Bisa Cross Thread

Demi melindungi privasi pengguna, Mosseri mengatakan bahwa Tingkat Aktivitas dapat ditampilkan dan dilihat oleh orang lain jika pengguna mengaktifkan fitur ini di daftar instruksi atau Pengaturan.

“Pengguna yang tidak ingin melihat statusnya online dapat memilih keluar dari Status Aktivitas jika ingin melalui Pengaturan,” tambah Mosseri.

Pengguna yang menonaktifkan status Alur Kerja juga tidak akan dapat melihat status pengguna Thread lainnya, meskipun mereka sedang mengunduh pengguna tersebut. Dengan begitu privasi tetap terjaga.

Untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur ini, pengguna dapat mengunjungi menu “Pengaturan”> “Privasi”> dan “Status Online”.

Pantauan KompasTekno pada Rabu pagi, nampaknya tingkat Activity Level di Indonesia sedang diuji, setidaknya bagi kita yang menggunakan aplikasi dan website Threads. 

Saat kami membuka aplikasi Threads, kami dapat melihat foto-foto pribadi berbagai pengguna Threads di halaman feed kami yang dihiasi titik-titik hijau, yang artinya mereka sedang online.

Soal peluang, Mosseri mengatakan ke depan grup ini akan bertambah secara bertahap. Artinya, pengguna yang belum mendapatkan Activity Level harus bersabar hingga mendapatkan fitur ini. Dengarkan berita terbaru dengan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp Anda sudah terinstall.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top