Hyundai Incar All New Kona Electric untuk Ekspor

JAKARTA, virprom.com – Hyundai Kona Electric baru akan diproduksi di Indonesia. SUV listrik pabrikan asal Korea Selatan itu juga akan menggunakan baterai produksi dalam negeri.

Chief Operating Officer (COO) PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Fransiscus Soerjopranoto mengatakan selain pasar Indonesia, Hyundai melihat peluang ekspor di beberapa negara.

Baca Juga: Kejuaraan Balap Motor Nasional Pertamina Mandalika 2024 Masuk Babak Ketiga

“Ada rencana ekspor, maka dari HMMI (PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia) kami melirik pasar seperti Timur Tengah, Afrika, lalu Amerika Tengah atau Selatan sebagai pasar berikutnya,” kata Frans saat ditemui di Jakarta, Jumat (12/12). /12).

Frans mengatakan negara-negara di kawasan ini punya banyak potensi karena sama-sama bergerak di sisi kanan.

“Karena sama-sama kidal, jadi bisa dipakai di sana,” kata Frans.

“Ini menjadi tantangan bagi Indonesia untuk menghasilkan produk yang tidak hanya bisa digunakan di Indonesia atau sesuai dengan selera masyarakat Indonesia, tapi juga bisa memuaskan selera masyarakat di luar,” ujarnya.

Baca juga: Bus Baru PO Melody Transport Pakai Bodywork Laksana Wisata

Seperti diketahui, All New Kona Electric telah diperkenalkan pada IIMS 2024 Februari tahun lalu. Namun belum terungkap spesifikasi resmi dan harganya, diduga harganya akan terungkap di GIIAS 2024.

Harga mobil tersebut akan berkisar Rp 500 jutaan yang berarti lebih murah dibandingkan Kona Electric generasi pertama yang hadir pada tahun 2020.

Baca juga: Beroperasi Penuh, Berikut Fakta Menarik Tol Cimanggis-Cibitung

“Ada lima varian, akan kami hadirkan di GIIAS. Harganya sama seperti yang kami sampaikan yakni Rp 500 juta,” kata Frans.

Kona Electric baru akan memiliki dua pilihan wheelbase yakni velg 19 inci dan velg 17 inci. Tepi yang lebih kecil adalah varian yang lebih rendah.

Lebih detailnya, All New Kona Electric akan hadir dalam dua varian yakni Prime dan Signature, dan masing-masing varian terbagi dalam dua pilihan jarak tempuh yakni Long Range dan Standard Range. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top