Rapat Paripurna Sampai Pagi, Anggota DPD Ini Keluhkan Tak Ada Konsumsi

JAKARTA, virprom.com – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Papua Eka Kristina Yeimo mengeluhkan tidak adanya makanan bagi anggota yang hadir dalam rapat paripurna sejak Selasa malam (1/10/2024) hingga Rabu (2/10/2024). Pagi.

Hal itu disampaikan Eka saat disela rapat paripurna pemilihan pimpinan MPR RI unsur DPD 2024-2029 yang digelar Rabu malam.

Pada pertemuan sebelumnya, kata Eka, anggota merasa lapar karena makanan dan minuman hanya diberikan di akhir acara.

“Kita mau siaran di sini, kemarin kita dari jam 19.00 WIB sampai jam 04.30 WIB, jam setengah lima pagi. Kalau boleh saya mau tanya, kemarin saya lapar sekali, saya berangkat (karena) lapar sekali, maaf,” kata Eka saat ditemui, Rabu malam.

“Bagaimana kalau kita bertemu satu sama lain? Perhatikan waktunya, oke? “Supaya bisa menyiapkan makanannya, kalau terlambat perhatikan ini,” lanjut Eka yang disusul tepuk tangan peserta rapat.

Baca juga: Menangkan Suara, Sultan Najamudin Terpilih Sebagai Ketua DPD 2024-2029

Eka menekankan pentingnya kepatuhan konsumsi bagi seluruh peserta pertemuan. Menurut dia, kekurangan makanan dan minuman selama persidangan sangat tidak pantas dilakukan sebuah lembaga negara.

“Kami tidak bisa makan atau minum sampai kami kembali ke rumah dalam keadaan lapar. Ini institusi besar, bukan institusi kecil. “Kejadian ini tidak baik dan tidak boleh terulang kembali di kemudian hari,” kata Eka.

Menanggapi gangguan tersebut, Ketua Kelompok DPD/Fraksi MPR RI Dedi Iskandar Batubara selaku Pimpinan rapat selanjutnya meminta Sekretariat Jenderal memperhatikan permintaan tersebut.

“Iya Sekjen, siapkan,” kata ketua rapat.

Baca juga: La Nyalla dan Sultan Najamudin Bertengkar Jelang Pemilihan Ketua DPD

Diketahui, rapat paripurna yang berlangsung Selasa malam hingga Rabu pagi itu beragendakan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden DPD RI periode tiga tahun 2024-2029.

Rapat yang dimulai pukul 19.00 WIB ini berlangsung alot karena banyaknya interupsi dari peserta rapat.

Usai pemungutan suara, Sultan B Najamudin akhirnya terpilih sebagai Ketua DPD, mengalahkan La Nyalla Mattalitti. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top