Semen Padang-ASIOP Bangkit Lawan Barito Putera, Raih Tripoin Perdana di EPA U18

virprom.com – Semen Padang-ASIOP meraih kemenangan pertamanya di ajang Elite Pro Academy (EPA) U18. Mereka mengalahkan Barita Putera 3:2.

Laga Semen Padang-ASIOP vs Barita Putera berlangsung di Stadion ASIOP Jakarta, Minggu (10/6/2024).

Semen Padang-ASIOP pulang dengan kemenangan telak 3-2 setelah sempat tertinggal dua kali.

Sebelumnya, kedua tim bertemu di venue yang sama, Sabtu (10/5/2024), dan papan skor menunjukkan hasil imbang 1-1.

Kali ini Semen Padang-ASIOP mendapat hasil sempurna setelah membalikkan keadaan di menit akhir babak kedua.

Baca juga: Semen Padang-ASIOP Debut di Stadion Baru yang Dicadangkan Barito Putera

Sekadar informasi, ASIOP FC yang notabene merupakan klub Liga 3 berpeluang mengikuti EPA tahun ini di bawah bendera Semen Padang.

ASIOP FC mengirimkan tim untuk memperkuat Semen Padang. Kerja sama ini dimungkinkan karena kedekatan kedua klub.

Alhamdulillah kami berhasil meraih tiga poin hari ini, kata pelatih Semen Padang-ASIOP Gilang Ramadhan usai laga kedua melawan Barito Putera.

“Kunci kemenangan kita hari ini adalah rotasi pemain. Saya membongkar hampir 60 persen tim yang dimulai kemarin. Saya butuh pemain yang benar-benar fit dan alhamdulillah strategi kami berjalan dengan baik,” ucapnya lagi.

Semen Padang-ASIOP menyikapi situasi hengkang dengan terus sabar memainkan bola.

Baca juga: ASIOP Luncurkan Stadion Baru Setelah Kamar Tidur La Masia

Tim belakang Barit Puter panik karena terus-menerus mendapat tekanan dari Semen Padang-ASIOP.

Bek Barito Putera total melakukan dua kesalahan, salah satunya berujung penalti yang berakhir dengan gol kemenangan Semena Padang-ASIOP semenit menjelang pertandingan usai.

“Saat saya tertinggal, saya sampaikan kepada para pemain bahwa apapun bisa terjadi sampai wasit meniup peluitnya. Kegembiraan tidak boleh berhenti meski tertinggal,” kata Gilang.

“Salah satu yang perlu kita perbaiki adalah perubahan negatifnya. Anak-anak harus bereaksi lebih cepat ketika kehilangan bola,” kata pelatih Semen Padang-ASIOP.

Kemenangan atas Barit Putera membuat Semen Padang-ASIOP naik ke peringkat ketiga klasemen Grup A EPA U18 dengan enam poin dari empat pertandingan. 

Semen Padang-ASIOP mengumpulkan delapan poin dan berada di bawah Dewa United (8 poin) dan Persia Jakarta (10 poin).

Anak angkat Gilang Ramadhan ini rencananya akan mengunjungi markas PSBS Biak di Cirebon pada Sabtu (10/12/2024) dan Minggu (13/10/2024).

Pada EPA U18 2024-2025, Semen Padang rasa ASIOP FC tergabung di Grup A bersama Barita Putera, Dewa United, Persija Jakarta, Persita Tangerang, dan PSBS Biak. Dengarkan berita terkini dan informasi pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Periksa apakah Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top