Cara dan Syarat Daftar QR Code untuk Pembelian BBM Subsidi

SOLO, virprom.com – Untuk mendukung upaya pemerintah memastikan sasaran subsidi, PT Pertamina Patra Niaga membuka registrasi kode QR untuk pembelian bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi seperti Pertalite dan Solar.

Pendaftaran kode QR dapat dilakukan di https://subsiditepat.mypertamina.id/ dan hanya untuk kendaraan roda 4.

Konsumen perlu menyiapkan beberapa dokumen, seperti foto kendaraan bermotor, foto diri, foto STNK (tampak depan dan belakang), foto kendaraan secara keseluruhan, foto bagian depan kendaraan. . tampilan nomor polisi dan foto KIR untuk kendaraan yang menggunakan KIR.

Baca juga: PO Agam Tungga Jaya luncurkan 5 Bus Baru untuk Pelayanan Pariwisata

Semua dokumen harus terlihat jelas dan terbaca pada saat pengambilan gambar, termasuk memperhatikan kualitas dokumen agar teks tidak rusak atau buram.

Setelah melakukan registrasi status, masyarakat akan mendapatkan kode QR unik yang diterima melalui email atau pesan di website subsiditepat.mypertamina.id.

Cara mendapatkan QR code untuk pembelian BBM bersubsidi: Masuk ke website https://subsiditepat.mypertamina.id/ Daftar akun baru dengan klik “Daftar sekarang” Baca dan cek syarat dan ketentuan lalu lanjutkan pendaftaran Isi formulir pendaftaran dengan memasukkan nama saya, Nomor Induk Kependudukan (NIK), nomor ponsel, alamat email dan kata sandi” Kemudian login ke akun subsidi yang bersangkutan menggunakan NIK dan kata sandi yang didaftarkan sebelumnya. Setelah berhasil login melalui e-code, akan ada konfirmasi akan dikirim ke pos. Buka email kembali untuk melihat data diri dan upload foto KTP, tunggu hingga 14 hari untuk mengetahui hasil verifikasi. Kemudian cek kembali hasil verifikasi di halaman Subsidi Akurat Download kode QR atau barcode ke scan saat membeli BBM bersubsidi.

  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top