Momen PM Singapura Lebih Pilih Naik Pesawat Ekonomi Saat Pulang dari KTT ASEAN di Laos

Singapura, virprom.com – Dalam kunjungan resminya, Perdana Menteri Singapura Lawrence Wong menaiki pesawat niaga kelas ekonomi.

Wong menghadiri KTT ASEAN ke-44 dan ke-45 di Vientiane, Laos pada 6 hingga 11 Oktober 2024.

Kepala negara biasanya menaiki pesawat khusus untuk kunjungan resmi kenegaraan. Tapi Wang berbeda. Ia terbang ke Laos dengan pesawat kelas ekonomi.

Bahkan, momen Wong sempat terekam dan viral di media sosial dalam sebuah video. Penumpang lain tidak menyangka hal tersebut, lalu mereka disambut dengan hangat.

Baca Juga: Perdana Menteri Singapura Lawrence Wong menaiki pesawat kelas ekonomi saat berkunjung ke Laos.

The Straits Times melaporkan bahwa Lawrence Wong dan istrinya tiba di Vientiane dengan penerbangan Lao Airlines untuk kunjungan kenegaraan.

Langkah ini diterima dengan baik. Namun, tindakan Wong kerap dilakukan para pemimpin Singapura selama perjalanannya.

“Perdana Menteri Singapura melakukan perjalanan dengan Lao Airlines, menyatakan keyakinannya terhadap standar layanan dan keselamatan maskapai tersebut untuk menghemat biaya dan mempromosikan negara tuan rumah, Laos,” media lokal Thulakhong melaporkan.

Lao Airlines tidak tinggal diam. Ia mengaku merasa sangat tersanjung setelah Wong bergabung dengan maskapainya.

Perjalanan pulang Wong dari Laos ke Singapura juga dilakukan dengan pesawat komersil yakni penerbangan murah Scoot Airline. Jurnalis Channel NewsAsia Leung Wai Kut terlihat di video saat Wong memasuki kabin kelas ekonomi dan duduk di kursi depan.

Penumpang lainnya, kebanyakan lansia, melambai, tersenyum, dan bersorak. Wong membalas sambutan itu sambil tersenyum.

Video tersebut kemudian dibagikan ulang oleh pengusaha Harsh Goenka pada Senin (14/10/2024). Dia memuji Wong karena lebih memilih menerbangkan maskapai bertarif rendah dibandingkan jet pribadi.

Wong kemudian mengunggah video melalui akun Facebook pribadinya yang menampilkan setidaknya 40 penumpang lainnya memberikan ucapan selamat. Wisatawan lansia tersebut merupakan rombongan warga Singapura yang baru saja kembali dari perjalanan ke Laos.

“Kembali dari Laos. Saya merasa seperti di rumah sendiri begitu naik pesawat! Terima kasih atas sambutan hangatnya!” Ditulis oleh Wong.

Baca Juga: Anna Mae Wong Menjadi Orang Amerika keturunan Asia Pertama yang Dicetak dengan Mata Uang AS

Penerbangan satu arah dari Vientiane ke Singapura dengan Scoot Airlines tersedia dengan biaya USD 197 atau Rs 3.073.357. Harga tiketnya mungkin lebih mahal karena Wong memilih kursi baris depan.

  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top