Terus Menerus Diserang Rusia, Kota Kherson di Ukraina Kehilangan Aliran Listrik

KHERSON, virprom.com – Kota Kherson di Ukraina selatan, yang terus-menerus diserang Rusia, telah memutus aliran listrik saat perbaikan dilakukan pada Rabu (16/10/2024).

Ukraina sangat khawatir setelah gelombang serangan Rusia terhadap jaringan listrik negara itu mengancam kota-kota tanpa pemanas dan listrik di musim dingin.

“Saat ini, wilayah tetangga sedang memperbaiki jaringan listrik yang memasok listrik ke Kherson dan sebagian wilayah tersebut,” kata Gubernur Kherson Oleksandr Prokudin kepada kantor berita AFP.

Baca juga: Presiden Ukraina berbalik menuduh Korea Utara mengirimkan pasukan ke Rusia

“Para insinyur kelistrikan telah meyakinkan kami bahwa mereka akan memulihkan listrik ke kota dalam beberapa jam,” lanjutnya.

Listrik juga padam di beberapa bagian Mykolaiv dekat Kherson.

Mykolaiv terkena bom Rusia yang lebih berat, kata pihak berwenang.

Namun penyebab matinya listrik adalah kesalahan teknis, bukan serangan.

Baca juga: Rusia Rebut Desa Lain di Ukraina Timur, Dekati Pokrovsk Ukraina mengklaim Rusia membunuh 9 operator drone setelah menyerah Zelensky mengatakan Ukraina membuat tidak berdaya di wilayah Kursk Rusia.

Angkatan Udara Ukraina mengatakan secara terpisah bahwa Rusia meluncurkan 136 drone serang rancangan Iran ke Ukraina.

Sistem pertahanan udara menembak jatuh 51 unit, sementara 60 lainnya ditembak jatuh karena sistem pertahanan gangguan elektronik.

Baca juga: Rusia-Ukraina Saling Serang dengan Drone di Malam Hari, Puluhan Bangunan Runtuh

  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top