AS Beri Israel Waktu 30 Hari untuk Perbaiki Situasi Gaza, jika Tidak…

Washington DC virprom.com – AS menyerukan kepada Israel untuk memperbaiki situasi kemanusiaan di Gaza dalam waktu 30 minggu setelah pemilihan presiden AS 2024.

Amerika Serikat telah meminta Israel untuk meningkatkan bantuan kemanusiaan ke wilayah Palestina yang dilanda perang.

Jika AS tidak merespons, AS mengancam akan menahan sejumlah bantuan militer kepada sekutunya. T

Jika Harris memenangkan Pilpres AS 2024, Biden: Biarkan dia mengambil jalannya sendiri.

Peringatan itu muncul setahun setelah pecahnya perang Israel-Hamas pada Oktober 2023.

Presiden AS Joe Biden telah berulang kali meminta Israel untuk menyelamatkan warga sipil Palestina, namun hanya sekali saja menepati janjinya untuk menghentikan ekspor senjata.

Dalam surat yang dikirimkan pada Minggu (14 Oktober 2024), Juru Bicara Departemen Luar Negeri AS Matthew Miller mendesak Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken dan Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin untuk melakukan perubahan yang diperlukan pada pemerintah Israel. Hal ini untuk memungkinkan tingkat bantuan ke Gaza ditingkatkan lagi dari tingkat yang sangat rendah saat ini.

Surat tersebut mengutip undang-undang AS yang mewajibkan penerima bantuan militer AS untuk tidak secara sewenang-wenang menolak atau menghalangi bantuan kemanusiaan AS. “

“Harapan kami adalah Israel akan melakukan perubahan yang telah kami uraikan dan rekomendasikan, dan perubahan tersebut akan meningkatkan bantuan kemanusiaan secara signifikan,” kata Miller kepada wartawan, menurut AFP.

Surat kepada Menteri Pertahanan Israel Job Gallant pertama kali dilaporkan oleh Axios, namun Departemen Luar Negeri AS mengatakan surat itu akan dirahasiakan.

Baca juga: Boeing Berencana PHK 17.000 Pekerja; Para pejabat AS berusaha menstabilkan situasi.

Dalam surat mereka, Tuan Blinken dan Tuan Austin meminta untuk mengizinkan setidaknya 350 truk penyelamat setiap hari. Hal ini memungkinkan Israel untuk membuka perlintasan kereta api kelima di Jalur Gaza dan melakukannya ketika tidak diperlukan untuk melakukan operasi bantuan. Dia memerintahkan Palestina untuk mundur.

Tekanan AS sebelumnya mengizinkan 300 hingga 400 truk masuk setiap hari, namun secara keseluruhan bantuan telah turun lebih dari 50 persen dari puncaknya, kata Departemen Luar Negeri.

Biden telah menjadi salah satu pendukung paling setia Israel di dunia internasional sejak serangan Hamas yang belum pernah terjadi sebelumnya pada 7 Oktober 2023.

Surat tersebut menyerukan tindakan dalam waktu 30 hari, dan penilaian apa pun akan dilakukan setelah pemilihan presiden AS pada 5 November.

Partai Demokrat AS menghadapi tuduhan dari sayap kiri bahwa mereka tidak berbuat cukup banyak untuk mengekang Israel.

Wakil Presiden Kamala Harris, pesaing terdekat pengganti Biden, juga menyatakan keprihatinannya atas penilaian PBB bahwa Gaza utara telah kekurangan makanan selama hampir dua minggu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top