Prabowo: Terima Kasih Pak Jokowi, Kami di Belakang Bapak

JAKARTA, virprom.com – Mengakhiri pidatonya pada penutupan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra, Prabowo Subianto selaku Ketua Umum menegaskan partainya selalu berada di belakang Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Bahkan, Prabowo menyebut Partai Gerindra juga akan ikut merasakan sakitnya jika Jokowi disengat.

“Terima kasih atas pengabdiannya selama bertahun-tahun, Pak (Jokowi). “Jangan ragu Pak, kalau Pak Jokowi tersengat, seluruh Partai Gerindra akan merasakannya,” kata Prabowo di Indonesia Arena, Jakarta, Sabtu (31/8/2024).

Presiden terpilih RI periode 2024-2029 ini juga menegaskan kepada seluruh pengurus Gerindra bahwa dirinya adalah partai yang akan selalu membela kebenaran, keadilan, dan kejujuran. Jadi dia akan mengejar Jokowi.

Baca juga: Hadapi Jokowi, Prabowo: Semua programnya yang belum membaik akan kita lanjutkan

Kita ini pejuang. Kita pejuang. Kita ingin baik, tapi jangan salah hitung, Gerindra akan membela kebenaran, akan membela keadilan dan kejujuran. Terima kasih Pak Jokowi, kami dukung, tegas Prabowo.

Sebelumnya, Prabowo juga memuji Jokowi sebagai pemimpin dan politikus sejati. Pasalnya, ia mengajaknya bergabung pada periode kedua pemerintahannya sebagai Menteri Pertahanan (Menhan).

Bahkan, mereka saling berhadapan sebanyak dua kali pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 dan 2019.

Ini kepemimpinan. Ini kepemimpinan. Ini kenegarawanan dan tidak sering terjadi di mana-mana,” kata Prabowo.

Baca juga: Penunjukan Jokowi, Prabowo: Urusan Politik, Saya Datang ke Orang Ini Solo

Bahkan, kata Prabowo, para pejabat asing yang ditemuinya kerap mempertanyakan bagaimana mungkin dua orang yang saling bersaing bisa duduk bersama di pemerintahan.

“Saya bepergian kemana-mana Pak, pejabat asing selalu bertanya bagaimana mungkin? “Kalian dikalahkan dua kali,” ucapnya disambut tawa seluruh pengurus Gerindra yang hadir.

“Itu orang Indonesia, kita kalah, mereka ketawa pak. Para bawahan tertawa, apakah menurutmu kalah itu baik?’ lanjut Prabowo.

Ia pun kembali angkat bicara soal sikap kultural Jokowi sebagai pemenang Pilpres karena datang ke rumahnya.

Baca juga: Ke Jokowi, Prabowo: Karena Anda Pilih Orang Hebat, Mungkin Nanti Ada yang Masuk Kabinet Saya

“Kalau saya kalah, saya ingat kamu ke rumah saya, itu Kertanegara, di mana di negara lain harus memberi selamat kepada yang kalah, begitulah yang menang datang ke rumah saya,” ujarnya.

Oleh karena itu, Prabowo dengan lantang mengatakan bahwa kemampuan kepemimpinan harus dipelajari dari orang Solo.

“Inilah sebabnya pengetahuan kepemimpinan dipelajari oleh individu saja. (Jokowi) Sampai di rumah lalu membawa undangan menghadiri pelantikan, wah bagaimana? Jadi kalau soal pertahanan militer, tanya saja pada Prabowo. “Soal politik, saya hubungi orang ini, Solo,” kata Prabowo. Dengarkan berita terkini dan ringkasan berita langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top