Jika Harris Menang Pilpres AS 2024, Biden: Saya Akan Biarkan Dia Ambil Jalannya Sendiri

PHILADELPHIA, virprom.com – Presiden AS Joe Biden pada Selasa (15/10/2024) bersikeras akan mengizinkan Kamala Harris mencalonkan diri sebagai presiden jika ia terpilih pada pemilu presiden AS 2024.

Pernyataan Biden bahwa Kamala Harris akan mengubah pemilih di Gedung Putih.

Kandidat presiden dari Partai Demokrat, yang saat ini menjabat sebagai wakil presiden AS, pekan lalu diejek oleh calon presiden dari Partai Republik Donald Trump karena kemampuan kepemimpinannya.

Baca juga: Presiden AS Biden Umumkan Delegasi Peresmian Provo-Gibran

Ketika ditanya apa yang akan dilakukan Harris secara berbeda dari Biden, Trump mengatakan tidak ada yang terlintas dalam pikirannya.

Nah, kali ini Biden berusaha berdiri di belakang Kamala Harris

“Setiap presiden harus menempuh jalannya sendiri. Saya melakukannya untuk Barack Obama, tapi saya memilih jalan saya sendiri sebagai presiden. Kamala melakukannya. Seperti dilansir AFP, Biden menegaskan pada jamuan makan malam Partai Demokrat di Philadelphia bahwa dia masih setia tetapi akan memilih jalannya sendiri.

Biden menambahkan, perspektif Kamala Harris terhadap permasalahan Amerika adalah segar dan baru.

“Saat ini, visi Donald Trump sudah ketinggalan zaman, gagal, dan benar-benar tidak jujur,” keluh Biden.

Biden menjabat wakil presiden dari 2009 hingga 2017 ketika Obama menjabat di Gedung Putih.

Komentar Biden di Pennsylvania merupakan upaya yang jelas untuk mendukung Harris kali ini.

Baca juga: Badai Milton menguat ke kategori 5, Florida AS bersiap menghadapi bencana terburuk, Biden mendesak warga untuk mengungsi 

Harris menghadapi tindakan penyeimbang antara menampilkan dirinya sebagai “kandidat perubahan” dan tidak menolak kebijakan pemerintah yang telah ia ikuti selama empat tahun.

Jajak pendapat New York Times/Sina yang dilakukan seminggu lalu menunjukkan bahwa pemilih lebih cenderung melihatnya sebagai Trump.

Namun Trump dan sekutu-sekutunya dari Partai Republik menolak komentar yang ia sampaikan dalam wawancara TV siang hari pekan lalu.

Ketika ditanya bagaimana dia akan melakukan sesuatu yang berbeda dari Biden, Harris menjawab, “Tidak ada satu hal pun yang terlintas dalam pikiran saya, dan saya terlibat dalam sebagian besar keputusan.”

Sementara itu, presiden yang akan segera keluar itu menyerang Trump dalam pidatonya di depan anggota Partai Demokrat di Philadelphia.

Pada Senin (14/10/2024), Biden mengejek Trump atas sesi musik yang ternyata canggung.

“Dia berdiri di atas panggung selama 30 menit dan menari. Aku serius, ada apa dengan orang ini? kata Biden.

Baca Juga: Trump Peringati Satu Tahun Perang Gaza terhadap Komunitas Yahudi, Sebut Biden dan Harris Lemah

Biden juga mengkritik Trump.

“Trump telah menutupi semua rasismenya, kini terungkap. Dia memiliki gagasan yang sama tentang ras dengan gagasan Trump tentang ekonomi pada tahun 1930an yang berasal dari tahun 20an. Dia mengatakan gagasan Trump tentang perempuan dimulai pada tahun 50an.

  Dengarkan berita terhangat dan berita pilihan kami langsung dari ponsel Anda Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top