Ingat, Ganjil Genap di Jalur Puncak Berlaku Akhir Pekan Ini

JAKARTA, virprom.com – Jalur Puncak masih menjadi salah satu destinasi wisata populer di Indonesia, khususnya bagi warga Jakarta dan sekitarnya.

Namun, meningkatnya jumlah kendaraan yang lalu lalang seringkali menimbulkan kemacetan parah. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, pihak berwenang menerapkan sistem berpasangan ganjil di jalur Puncak.

Pengendara mobil dan sepeda motor yang hendak menuju Puncak, Bogor akhir pekan ini diimbau mengatur waktu perjalanan dan memperhatikan ketentuan yang berlaku.

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Model Isuzu Panther Tahun Lama dan Baru

Satlantas Polres Bogor diketahui menerapkan rekayasa lalu lintas khusus untuk mengurangi kemacetan di kawasan tersebut.

“Pada hari Jumat, Sabtu, Minggu, 11, 12, dan 13 Oktober 2024 jalur Puncak ganjil genap,” tulis Instagram resmi @tmcpolresbogor pada Jumat (10/11/2024).

“Kendaraan berpelat TNKB atau polisi yang tidak sesuai tanggal realisasi genap dan ganjil akan dibatalkan petugas,” lanjut keterangan tersebut.

Baca Juga: Apakah Kendaraan Dinas Pemerintah Menggunakan Hiasan Warna Biru Ketimbang Mobil Listrik?

Sekadar informasi, kebijakan ganjil genap tersebut sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan RI Nomor PM 84 Tahun 2021. Oleh karena itu, petugas mengimbau pengemudi untuk mengikuti peraturan yang berlaku di lapangan.

Sistem pemberlakuan ganjil ini akan menyesuaikan dengan tanggal hari ini, misalnya Sabtu 12 Oktober berlaku untuk kendaraan bernomor genap.

Minggu 13 Oktober berlaku untuk kendaraan berpelat nomor ganjil. Petugas kepolisian akan memeriksa plat nomor kendaraan atau angka terakhir plat nomor kendaraan di pintu masuk Puncak Bogor.

Bagi pengendara yang tidak memenuhi tanggal kalender genap hari ini akan diberikan jalan memutar atau larangan melewati kawasan Puncak Bogor. Dengarkan berita dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top