MPV BYD Resmi Meluncur, Begini Penampakannya

JAKARTA, virprom.com – BYD resmi meluncurkan kendaraan serba guna (MPV) baru bernama BYD Xia di Chengdu Motor Show 2024.

Harga mobil ini dibanderol mulai dari 300.000 China Yuan atau sekitar 656 jutaan, awalnya akan dijual di China dulu, baru kemudian dijual di banyak negara lainnya.

Dikutip dari Carnewschina, BYD Xia memiliki panjang 5.145 mm, lebar 1.970 mm, dan tinggi 1.805 mm dengan wheelbase 3.045 mm. Dengan kata lain, mobil ini lebih panjang dan lebar dibandingkan Toyota Alphard, namun tidak lebih tinggi.

Baca Juga: Jorge Martin Pimpin Klasemen Usai Balapan MotoGP Aragon

Secara visual, mobil ini menawarkan desain MPV yang elegan. Pada bagian fasia terdapat panggangan yang sangat besar berbentuk trapesium.

Bahasa desain khas BYD, yakni muka naga, masih diusung oleh lampu depan yang memanjang serta elemen krom.

Sayangnya, interior BYD Xia belum diungkap. Namun bocoran sebelumnya menyebutkan MPV asal China ini akan mengadopsi konfigurasi kabin tujuh penumpang.

Konsol tengahnya terlihat mirip dengan mobil BYD lainnya, di mana konsol tersebut memiliki layar besar. Selain itu, bentuk distribusinya terlihat mirip dengan BYD M6 yang baru saja diluncurkan di Indonesia.

Bicara soal mesin, BYD Xia disebut-sebut akan menggunakan mesin berteknologi hybrid, BYD472ZQB 1,5 liter turbocharged.

Mesin bensinnya mampu menghasilkan tenaga hingga 154 hp, sedangkan motor listrik mampu menghasilkan tenaga hingga 268 hp.

Baca juga: Bagnaia Tersandung, Beraksi di Balapan MotoGP Aragon

Dari segi fitur keselamatan, MPV besutan BYD ini menggunakan sistem elektromagnetik DiSus-C dengan tingkat kelembutan suspensi yang dapat disesuaikan, serta sistem DiPilot ADAS dan sistem kokpit DiLink 150. Simak terus berita terkini pilihan kami ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top