Penyebab Ular Masuk Ruang Mesin Mobil

JAKARTA, virprom.com – Seekor ular sudah tidak terlihat satu dua kali pun di ruang mesin dan di samping sepeda motor. Agen tersebut bingung karena mobil dan sepeda motor bukanlah ular alam.

Membalasnya Dr Rudal Jetta Bayusalaksa, MSc, dari Kit Kat Pet Shop and Pet Care, Yogyakarta, mengatakan ular selalu merayap ke dalam kap mobil dan sepeda motor untuk mencari tempat yang hangat.

Baca juga: Alasan Penumpang Bus AKAP Suka Cari Tiket Lewat Aplikasi

Jadi yang perlu kita ketahui adalah ular itu berdarah dingin atau biasa disebut poikiloterm, yaitu sebutan untuk hewan yang suhu tubuhnya sesuai dengan lingkungan, sehingga tidak dapat menghasilkan panas dalam tubuhnya sehingga membantu pencernaannya. Sering bingung.” virprom.com baru-baru ini.

Dimana metabolisme ularnya pasti panas sehingga harus dijemur atau mencari tempat yang hangat, salah satunya di kap mobil. “Ada pencarian panas.”

“Ular selalu masuk ke kap mesin dan bagian sepeda motor untuk mencari perlindungan,” kata Jetta. Kap mesin dan interior sepeda motor menyediakan tempat persembunyian yang sangat baik.

Baca Juga: Sepeda Motor Listrik Agile Dapat Subsidi Resmi $10 Juta

Ular bisa masuk ke dalam ruang mesin karena beberapa mobil masa kini seringkali tidak memiliki penutup pada bagian bawah ruang mesin. Meski tertutup, masih ada sedikit ruang bagi hewan untuk masuk.

 

“Kedua ruang sempit seperti bunker itu adalah tempat yang aman,” kata Jetta.

Hal terakhir adalah mencari makanan. Menurut Jetta, hal itu terjadi jika mobil tidak digunakan dalam waktu lama dan banyak sarang tikus.

“Kadang mobil yang sudah lama tidak dipakai jadi sarang tikus, kencing tikus, mengundang ular ke sana, ibarat nelayan,” kata Jetta. Dengarkan berita dan informasi pilihan terkini kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top