Diusulkan Jadi Wakil Kaesang pada Pilkada Jakarta, Jusuf Hamka: Harus Siap …

Jakarta, virprom.com – Pengusaha sekaligus politikus Golkar, Mohammad Yusuf Hamka, menyatakan Golkar siap mengikuti Pilkada 2024 bersama Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kesang Pangarp.

“(Kalau) Pak Irlanga sudah siap, saya (siap) pesan. Saudara siap,” kata Joseph Hemka di kawasan Taman Patra, Kuningan, Jakarta, Sabtu (13/7/2024).

Namun, dia tidak bisa menilai bagaimana nasib putra Presiden Joko Widodo, yang diperkirakan akan mencalonkan diri sebagai gubernur. Namun, ada perbedaan usia yang jauh antara dirinya dan Kesang.

Menurut pengusaha jalanan ini, sebaiknya tanyakan langsung kepada Ketua Umum Partai Golkar Irlanga Hartartu untuk menilai hal ini.

Baca Juga : Dr. Temui Mahfoud, Youssef Hamka mengaku ingin bicara soal utang negara

Meski demikian, ia mengaku tak masalah bertemu dengan politisi yang usianya lebih muda darinya.

Bahkan, ia mengutip salah satu slogan yang diusung K Hazar Devantara, Bapak Pendidikan Indonesia, untuk menggambarkan hubungannya dengan Kesang.

Beliau menjawab: “Tot Wori Hindayani (menyenangkan dari belakang).”

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Irlanga Hartartu mengatakan partainya sedang mempersiapkan pengusaha Joseph Hemka untuk mencalonkan diri melawan Ketua Umum PSI Kesang Pangarp di Pilkada Jakarta 2024.

Airlanga mengatakan, jika Kesang bersedia mencalonkan diri ke Jakarta, pihaknya akan mengambil opsi tersebut.

Dalam jumpa pers usai bertemu Kesang di DPP Golkar Jakarta Barat, Irlanga mengatakan, “Untuk mendukung Mas Kesang jika memilih Jakarta, saya akan siapkan aktivis Golkar yang bergerak di bidang infrastruktur bernama Baba Alon (Yosef Hemka). (11/7/2024).

Baca Juga: PSI Masih Belum Setuju dengan Golkar Soal Ganda Kesang dan Yusuf Hemka di Jakarta

Airlanga juga memperkenalkan Joseph Hemka pada konferensi pers tersebut. Yusuf Hemka terlihat mengenakan kemeja kuning.

Irlanga mengatakan Jakarta memiliki tantangan besar karena jumlah penduduknya mencapai 10 juta jiwa.

Ia mengatakan, Jakarta harus mencari solusi manajemen lalu lintas.

“Khusus Jakarta, Golkar pasti melihat tantangan Jakarta banyak, yang mana kita ingin menjadikan Jakarta kota berpenduduk 10 juta jiwa. Kita harus bisa mengalahkan Thailand untuk mengatasi kemacetan, jadi tantangan utamanya adalah infrastruktur Jakarta. ” Dia menambahkan.

Sementara itu, Irlanga mengaku tidak terburu-buru menentukan siapa yang akan dipromosikan di Jakarta.

Pasalnya, waktu yang tersisa sekitar dua bulan.

Selain itu, Airlanga perlu berbicara terlebih dahulu dengan Aliansi Maju Indonesia (KIM) untuk nominasi tersebut di Jakarta. Dengarkan berita terbaru dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top